Dies Natalis ITN Malang, Bersinergis Untuk Teknik Sipil yang Lebih Baik

Semua Halaman

.

Dies Natalis ITN Malang, Bersinergis Untuk Teknik Sipil yang Lebih Baik

REDAKSI
Senin, 22 Mei 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) ITN Malang, menggelar Dies Natalis teknik sipil yang ke-43, di Aula Kampus 1 ITN Malang, di Jalan Bend Sigura-Gura Barat No 2, Sumbersari Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang-Jawa Timur, Jum'at (19/5/2017). Acara tersebut mengusung tema "Bersinergi untuk Teknik Sipil yang lebih baik".
Agenda tersebut diadakan setahun sekali dan dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Teknik Sipil ITN Malang dan mahasiswa dari Forum Komunikasi Teknik Sipil Kordinator Wilayah Jawa Timur. Yang juga dirangkaikan pemberian hadiah kepada mahasiswa sipil yang memenangkan lomba pada acara Civil Vaganza 2017.
"Tujuan agenda ini guna mempererat rasa kebersamaan sesama Mahasiswa sipil, sekaligus persembahan bakat kepada Mahasiswa sipil ITN Malang," ujar Ketua Pelaksana Iksan S Luthfi.
Ketua Jurusan Teknik Sipil Ir Agus Santoso MT juga menyampaikan, bahwa acara ini sangat menarik karena adanya persembahan seni dan budaya. 
Kata dia, setiap kendala yang ada pada jurusan teknik sipil bisa diatasi, dengan cara Dosen dan  Mahasiswa harus bisa bersinergi agar bisa mencapai tujuan yang baik, serta dengan banyaknya tugas dan praktikum di sipil Mahasiswa, harus bisa memanajemen antara organisasi dengan kuliah agar bisa menyelesaikan S1 dengan tepat waktu, karena itu tergantung pada diri kita masing-masing.
Sementara itu, alumni mahasiswa berprestasi ITN Malang Hadi Surya ST mengatakan, bahwa proyeksi untuk ke depannya kegiatan ini, harus lebih kreatif lagi. “Selama ini dalam membuat kegiatan yang taraf regional, harus bisa memberanikan diri untuk menuju pada kegiatan yang berskala Nasional,” hara mantan pengurus Himpunan Mahasiswa Sipil tersebut.
Disampaikan pula oleh Jimy Fernando, salah satu Mahasiswa Teknik Sipil. Ia berharap semoga Mahasiswa Sipil ITN Malang bisa selesai dengan tepat waktu dan mendapatkan IPK diatas rata-rata, dan pastinya punya rasa semangat dalam mengejar cita-cita.

Sementara itu, pada acara dies natalis tersebut ditutup dengan makan malam dan berfoto bersama para Dosen Teknik Aipil ITN Malang.(reza)