Semangat Juang Peserta dari MIN Sila Ikut Memperingati Hari RA Kartini

Semua Halaman

.

Semangat Juang Peserta dari MIN Sila Ikut Memperingati Hari RA Kartini

REDAKSI
Jumat, 21 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Dunia pendidikan di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), terus menunjukan semangat juang dalam memperingati Hari RA Kartini, tepanya tanggal 27 April 2017.
Raden Ajeng Kartini merupakan sosok pejuang yang memiliki jiwa semangat, serta sangat dekat dengan rakyat dan bangsa ini. RA Kartini adalah tokoh inspiratif. Tentu wanita pun bisa berbuat banyak untuk Kemerdekaan Indonesia dan kemajuan bangsa ini.
Hari ini, Jum’at (21/4/2017)—dunia pendidikan di Bolo memperingati Hari RA Kartini. Salah satu kegiatan adalah lomba Gerak Jalan Indah. Lomba tersebut melibatkan peserta siswa/siswi dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat.
Dalam lomba itu, warna busana yang dipakai peserta gerak jalan didominasi warna bendera bangsa Indonesia yaitu merah putih. Sebagian pula ada yang memakai baju sekolah putih-putih dan pramuka. Itulah semangat anak-anak bangsa di Kecamatan Bolo dalam memperingati Hari RA Kartini tahun 2017.
Menurut data panitia pelaksana, lomba gerak jalan tingkat SD di Kecamatan Bolo ini melibatkan 97 peserta. Jumlah tersebut menyusul masing-masing sekolah menurunkan dua hingga tiga regu.
Seperti regu gerak Jalan Indah yang ditunjukan oleh sekolah MIN Sila. Para penggerak dunia pendidikan madrasah tersebut, menurunkan tiga regu—satu regu pria (siswa) dan dua lainnya regu wanita (siswi).

Begitu semangat. Meski dibawah teriknya matahari siang, namun semangat anak-anak didik dari MIN Sila ini tetap tegap melangkahkan kaki menuju garis finish. Begitulah semangat mereka mengayunkan langkah di jalan lintas Sumbawa (jalan Negara) siang ini.(Advt/wb)