Mimpi Bupati Ingin Jadikan Pulau Sumbawa sebagai Destinasi Dunia

Semua Halaman

.

Mimpi Bupati Ingin Jadikan Pulau Sumbawa sebagai Destinasi Dunia

REDAKSI
Selasa, 04 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Kawasan Teluk Saleh-Moyo-Tambora (SAMOTA) yang membentang pada tiga Kabupaten di Pulau Sumbawa memang menawarkan potensi sumberdaya laut dan darat. Sehingga angat mungkin menjadi magnet percepatan pengembangan dan investasi di kawasan tersebut.
            Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menilai, Pemrov NTB berhasil melakukan promosi potensi pariwisata Pulau Lombok, dan mulai melakukan promosi potensi Pulau Sumbawa. Sehingga wisatawan yang menuju pulau Komodo bisa singgah di Bima ke depannya.
            “Dengan skema SAMOTA ini diharapkan Bima mendapatkan porsi pembangunan yang lebih besar melalui pengembangan kawasan Tambora dan Sangiang yang berbatasan dengan Komodo,” ujar Bupati.
            Pemerintah Daerah Kabupaten Bima juga akan berupaya mempercepat pembangunan infrastruktur fisik yang dibutuhkan dalam mendukung program tersebut. Namun, kata Bupati, konservasi sumber daya alam (SDA) masih terkendala. Kendati demikian, Bupati optimis akan menjadi paket pariwisata yang mampu  mendatangkan wisatawan.

“Ada mimpi besar agar Pulau Sumbawa mampu bersaing. Tidak hanya di Lombok saja, tapi dengan destinasi wisata lain di Nusantara. Semua ini saya butuh banyak masukan,” harap Bupati, dalam kegiatan sosialisasi program SAMOTA bersama Ketua Tim Percepatan Pengembangan Investasi WPS Saleh-Moyo-Tambora (SAMOTA) Drs H Badrul Munir MM, Sekda Bima Drs HM Taufik HAK,M.Si, Kepala Bappeda Drs H Muzakkir M.Sc—dengan mengundang para kepala SKPD, akademisi dan LSM, di aula Kantor Bupti Bima, Jum’at (31/3/2017).(bop)