Keceriaan M Qurai Tunjukan Keris Dihadapan Sang Istri

Semua Halaman

.

Keceriaan M Qurai Tunjukan Keris Dihadapan Sang Istri

REDAKSI
Minggu, 09 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin dan Wakil Wali Kota Bima HA Rahman H Abidin SE bersama jajarannya, sangat bangga setelah melihat antusiasme warga masyarakat Kota Bima yang turun serta memeriahkan pawai budaya dalam rangka memperingati HUT Jadi Kota Bima yang ke-15 tahun.
Kegiatan tersebut cukup meriah. Jalan protokoler Kota Bima ditutup demi kelancaran acara pawai budaya yang diselenggarakan, Sabtu (8/4/2017) kemarin.
            Wali Kota dan Wakil Walikota Bima bersama jajaran dan tamu penting lainnya, terlihat semangat menyambut peserta pawai budaya hingga selesai. Semangat dan kegembiraan orang nomor satu di Kota Bima itu, ditunjukan kepada sang istri tercintanya Hj Yani Marlina M Qurais.
            Cukup terlihat—disela-sela acara penyambutan peserta pawai budaya, M Qurais melakukan atraksi kecil (Sere) dihadapan sang istrinya. Ditangannya terlihat keris pemberian dari ketua Paguyuban Jawa Timur. Keris itu salah satu bentuk penghargaan sekaligus Kado HUT Kota Bima dari petuah paguyuban tersebut.
            Tak bisa disembunyikan memang. Meski belum lama ini hampir seluruh wilayah kelurahan di Kota Tepian Air itu dilanda musibah banjir bandang—M Qurai justeru menyerukan agar masyarakat Kota Bima jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Karena musibah yang terjadi merupakan bentuk ujian-NYA agar masyarakat Kota Bima terus bangkit dan berbenah lebih baik dari sebelumnya.

            Terlepas itu, M Qurais mengapresiasi atas kebersamaan jajarannya dan masyarakat Kota Bima dalam memeriahan pawai budaya menyambut HUT Jadi Kota Bima ke 15 tahun. Beragam busana adat Bima dipakai. Begitupun ditunjukan para paguyuban dari berbagai etnis. Seperti suku Jawa Timur, Minangkabau, Sasak, Bali bahkan keturunan Tiongkok (Cina). Kehadiran mereka Tiada lain ikut memeriahkan pawai budaya HUT Kota Bima ke-15 Tahun, pada 10 April 2017 besok.(Advt/wb)