Beginilah Suasana di Jalan Nasional Ketika Berlangsung Lomba Gerak Jalan

Semua Halaman

.

Beginilah Suasana di Jalan Nasional Ketika Berlangsung Lomba Gerak Jalan

REDAKSI
Jumat, 21 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Beginilah suasana arus lalulintas di jalan lintas Sumbawa, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Provinsi NTB—ketika berlangsungnya kegiatan lomba gerak jalan, Jum’at (21/4/2017) sore ini. Bisa dilihat secara kasat mata, di jalur lintasan ini pun lumpuh mengingat saparuh jalan dipakai khusus untuk dilintasi peserta lomba.
            Semangat anak-anak bangsa yang berprestasi ini, tak menghiraukan situasi jalur lalulintas seperti itu. Karena mereka tetap focus pada posisi barisan masing-masing dengan harapan mendapat penilaian yang baik dari para juri.
            Antusias warga masyarakat Bolo pun, terlihat pula memadati disepanjang tepi jalan lintas Sumbawa-Bolo. Mulai dari Desa Tambe (garis star) hingga di lokasi garis finish (eks lapangan Kara Sila) yang sekarang ini menjadi Gedung Serba Guna.

             Para orang tua peserta, juga turut serta mengikuti jalur peserta gerak jalan. Apa yang dilakukan orang tua ini adalah bentuk perhatian terhadap anak-anak mereka. Bahkan di antara keramaian kegiatan gerak jalan indah tersebut, terlihat semangat orang tua ikut memberikan motivasi sehingga anak-anak mereka berhasil sampai tujuan (finish). Sebab, jarak yang ditempuh oleh peserta lomba gerak jalan indah tingkat SD tersebut diperkirakan 1 kilometer.(ris)