Angin Kencang Menimbulkan Sejumlah Pohon Tumbang di Jalan Raya

Semua Halaman

.

Angin Kencang Menimbulkan Sejumlah Pohon Tumbang di Jalan Raya

REDAKSI
Sabtu, 01 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Sejumlah pohon tumbang terjadi di wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (1/4/2017). Hal ini disebabkan angin kencang disertai hujan deras yang terjadi sekira pukul 16.00 Wita, sore tadi.
Seperti tumbangnya salah satu pohon besar di jalan lintas Sumbawa, Desa Tambe Kecamatan Bolo—atau sekitar 100 meter sebelah timur Dusun Lara. Meski dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun sempat menimbulkan antrian panjang kendaraan ratusan meter dalam beberapa jam lamanya.
Evakuasi pohon tumbang pun dilakukan setelah warga sekitar bersama aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo, memotong batang dan ranting pohon yang tumbang melintang di jalan raya. Bersih-bersih juga dilakukan agar jalur utama tersebut dapat dilalui kendaraan yang sempat antrian panjang.
Selain di jalan raya, pohon tumbang juga terjadi di dalam perkampungan warga, di RT012 Desa Tambe. Beruntung, pohon ini tumbang tidak menimbulkan kerusakan melainkan hanya terbentang di antara sela-sela rumah warga.

Kejadian serupa juga terjadi di jalan lintas Sumbawa Desa Timu, Sondosia dan beberapa wilayah lainnya berdasarkan laporan warga Kecamatan Bolo.(bop)