Pawai Budaya HUT Dompu dan Event FPT 2017 Mendapat Rekor Dunia

Semua Halaman

.

Pawai Budaya HUT Dompu dan Event FPT 2017 Mendapat Rekor Dunia

REDAKSI
Sabtu, 01 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Puluhan Ribu masyarakat Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), berdatangan dan memadati Lapangan Beringin, Kantor Pemkab Dompu, Sabtu (1/4/2017) pagi tadi.
Kebersamaan mereka ini tiada lain turut mensukseskan Pawai Budaya yang dikemas dalam bentuk ‘Katente Tembe’ dan ‘Saremba Tembe Nggoli’ (sarung khas Bima-Dompu). Warga masyarakat dari berbagai pelosok, ambil bagian dalam kegiatan busana adat tersebut.
Kegiatan pawai budaya yang digelorakan oleh pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Dompu dalam memeriahkan HUT Jadi Dompu ke-202 yang dirangkaikan event Festival Pesona Tambora (FPT) Tahun 2017—kembali tercatat mendapat Piagam Penghargaan REKOR DUNIA dari Mesium Rekor – Dunia Indonesia.
Liputan langsung—dari lapangan Beringin (Kantor Bupati Dompu)—puluhan ribu peserta tersebut melakukan long march dengan menyusuri jalan protocol Kota Dompu. Di antara peserta juga menyuguhkan tarian tradisional ‘Saremba’ dan ‘Katente Tembe Nggoli’ dengan diiringi musik daerah Bima-Domu yaitu ‘Haju Jati’ (kayu jati). Bahkan pawai budaya tersebut ikut pula terpantau dari udara dengan menggunakan helikopter.

Begitu meriah agenda yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu pagi tadi—yang sekaligus memperingati Hari Jadi Dompu ke-202 Tahun dan dirangkaikan dengan event Festival Pesona Tambora (FPT) Tahun 2017 tersebut.(wb)