Manasik Haji Sebagai Gambaran Tata Cara Pelaksanaan Haji

Semua Halaman

.

Manasik Haji Sebagai Gambaran Tata Cara Pelaksanaan Haji

REDAKSI
Jumat, 31 Maret 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Wakil Wali Kota Bima HA Rahman H Abidin SE membuka kegiatan manasik haji yang dilaksanakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bima, Minggu (19/3/2017).
            Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Husainy, dan dihadiri Calon Jama'ah Haji Kota Bima tahun 2017 serta sejumlah tokoh agama.
            Manasik Haji difasilitasi oleh Bagian Kesra Setda Kota Bima. Dengan tujuan untuk memberikan gambaran serta pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan haji bagi para calon jama'ah haji Kota Bima tahun 2017.
Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota HA Rahman H Abidin SE menghimbau seluruh peserta manasik untuk memperhatikan materi yang disampaikan dengan seksama. “Pelaksanaan ibadah haji memerlukan kondisi mental dan fisik yang prima, serta perlu pemahaman tentang hal-hal yang akan dihadapi atau dijalani di tanah suci," kata Wakil Walikota.
            Wakil Walikota juga meminta para calon jama'ah haji untuk senantiasa mendoakan daerah, khususnya dalam upaya percepatan pemulihan serta rehabilitasi dan rekonstruksi pascabanjir.(dian/wb)