Antara Janji dan Kepentingan Politik

Semua Halaman

.

Antara Janji dan Kepentingan Politik

REDAKSI
Jumat, 31 Maret 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Awal tahun 2017 adalah tahun ‘perombakan’ kabinet bagi pemerintahan Hj Indah Damayanti Putri - Drs Dahlan M Noer. Januari 2017 ini pun, ratusan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, mendapat rotasi dan mutasi.
Sudah menjadi rahasi umum. Bahwa rotasi dan mutasi di lingkup pemerintah adalah salah satu penyegaran dan kepentingan ditubuh birokrasi itu sendiri. Apalagi awal tahun 2017 ini, ada beberapa struktur organisasi perangkat daerah yang baru, untuk segera diisi oleh pejabat yang baru pula.
Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer, berharap, demi kebutuhan organisasi tersebut agar pejabat dan masyarakat menerima hasil keputusan Baperjakat.
“Saya harap jangan jadikan mutasi dan rotasi ini sebagai ajang menagih janji politik. Jangan mengejar kami seperti halnya menagih utang yang belum dibayar,” kata Bupati pada menit-menit pelantikan pejabat struktural, Rabu (11/1/2017) lalu.
            Bupati juga minta kepada seluruh pejabat yang dilantik agar tidak berkecil hati dan senang dengan jabatan yang dimiliki. Syukurilah, karena memang yang dilantik adalah yang beruntung dari pada lainnya. “Jabatan itu adalah amanah, dan wajib dipertanggung jawabkan untuk dijalankan sebaik mungkin,” tandasnya.(bop)