Tim Lomba Desa Kabupaten Lakukan Penilaian Desa Rasabou

Semua Halaman

.

Tim Lomba Desa Kabupaten Lakukan Penilaian Desa Rasabou

REDAKSI
Selasa, 14 Mei 2024

 


| BIMA-NTB |--Tim Lomba Desa tigkat Kabupaten Bima melakukan penilaian di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima - NTB, Selasa (14/5/2024) pagi.

 

Tim Penilai Lomba Desa dan Posyandu Tingkat Kabupaten Bima yang dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)  Kamaruddin S.Sos bersama 22 orang anggota tim lintas instansi, melakukan penilaian di Kecamatan Bolo sehari setelah penilaian di Kecamatan Sape. Penilai tersebut dipusatkan di Kantor Desa Rasabou sebagai duta Kecamatan Bolo.

 

Ketua Tim  yang juga Kepala DPMD melakukan pengguntingan pita, menandai secara resmi dimulainya lomba. Ketua tim disambut dengan pengalungan bunga dari Kepala Desa Rasabou Suaedin SH.

 

Selain Kades, Tim juga disambut oleh Camat Bolo Hj Arabiah beserta muspika, Ketua TP PKK kecamatan Bolo, Korwil/UPT, para Kepala Sekolah dan 14 kepala desa, para pengurus BPD.

 

Kamaruddin S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, tim yang hadir merupakan tim profesional dan akan bekerja secara objektif dalam melakukan penilaian sejumlah indikator lomba.

 

"Lomba desa dan Posyandu ini dimaksudkan untuk memetakan pembangunan desa dengan kinerja terbaik dalam 6 akselerasi pembangunan,” ujarmya.

 

“Harapannya bagaimana peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, kemampuan untuk memperkuat dan menjaga stabilitas ekonomi melalui Badan Usaha Milik Desa serta bagaimana menghadapi berbagai dinamika dan tantangan yang ada di sosial kemasyarakatan, serta ketentraman dan ketertiban,” jelas Kadis PMD ini.

 

“Dalam penilaian lomba desa dan posyandu ini meliputi pemaparan dari kepala desa, Penilaian administrasi dan klarifikasi lapangan,” tutupnya.

 

Pantauan awak media, setelah melakukan penilaian administrasi pemerintahan desa, rombongan kemudian melakukan penilaian klarifikasi lapangan dengan berkeliling sejumlah dusun yang ada di Desa Rasabou.

 

Laporan         : Uba

Editor             : Adi