Kabupaten Dompu Terpilih Sebagai Kabupaten Innovatif Government Award 2022

Semua Halaman

.

Kabupaten Dompu Terpilih Sebagai Kabupaten Innovatif Government Award 2022

REDAKSI
Minggu, 26 Februari 2023


 


| DOMPU-NTB | Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) menganugerahi Kabupaten Dompu, Provinsi NTB sebagai Kabupaten Innovative. Penegasan ini disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri RI melalui Radiogram Nomor: 20/398/BSKDN Tanggal 30 Januari 2023 yang ditujukan langsung kepada Bupati Dompu H Kader Jaelani.

 

Anugerah sebagai Kabupaten Innovatif tersebut merupakan tindaklanjut dari Surat Mendagri Nomor: 002.6/3857/SJ Tanggal 6 Juli 2022 dan Radiogram Nomor: 080/3860/SJ tentang pengukuran dan penilaian indeks innovasi daerah.

 

Sesuai dengan keterangan yang disampaikan Mendagri dalam radiogram tersebut, terkait indeks innovasi bahwa daerah Kabupaten Dompu menjadi salah satu Kabupaten yang mendapatkan penghargaan dengan kategori inmovatif. Dimana Kabupaten Dompu masuk pada urutan ke 102 dari 415 Kabupaten yang telah dinilai dan diberikan kategori dengan skor indeks 54,11.

 

Penghargaan diraih Pemerintah Kabupaten Dompu dibawah kepemimpinan AKJ tersebut bukan hanya menjadi kebanggaan Pemerintah Daerah saja, tetapi merupakan kebanggaan dan berkat perjuangan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Dompu. Hal ini tentu akan menjadi motivasi bagi seluruh elemen untuk bekerja lebih baik lagi sesuai dengan standar yang baku berdasarkan kriteria dan acuan dari Pemerintah Pusat.

 

"Apa yang telah diraih ini merupakan bentuk pengakuan atas berbagai upaya yang dilakukan Pemda bersama seluruh elemen masyarakat Dompu dan juga stakeholder terkait," kata Bupati Dompu Kader Jaelani.

 

Sementara itu, Sekertaris Daerah Gatot Gunawan PP,SKM,MKes juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu dan jajarannya serta semua OPD atas dukungannya dalam menciptakan inovasi-inovasi di bidang tugasnya.

 

Sekda Dompu mengajak kepada seluruh elemen daerah terutama jajarannya hingga lapisan bawah untuk terus membangun sinergi, kolaborasi, koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga semua hal dapat terwujudkan sesuai dengan harapan.

 

“Mari bersinergi, berkolaborasi, berkoordinasi melalui inovasi yang cerdas dan tepat sehingga semua program dan kegiatan dapat diwujudkan dengan baik sesuai indikator kinerja yang ditetapkan," ajak Sekda Dompu.(Advt/adi)