Pemkab Dompu Telah Menyelesaikan Tender Proyek Jalan di Desa Woko, Aksi Demo Hanya Miskomunikasi Saja

Semua Halaman

.

Pemkab Dompu Telah Menyelesaikan Tender Proyek Jalan di Desa Woko, Aksi Demo Hanya Miskomunikasi Saja

REDAKSI
Kamis, 19 Mei 2022

 

Aksi demo warga Desa Woko Kecamatan Pajo di depan Kantor Bupati Dompu, Rabu (18/5/2022). | doc.Adi/MN |


| DOMPU – NTB | Pemerintah Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat, telah menyelesaikan tender pelaksanaan proyek perbaikan jalan di wilayah Desa Woko Kecamatan Pajo dengan volume 2 kilometer yang dibiayai dari Dana Alokasi Umum (DAK) tahun anggaran 2022 sebesar Rp3,15 miliar. Sementara satu paket lainnya dengan volume 1,6 kilometer dengan pagu dana Rp1,859 miliar masih dalam proses tender.


BACA JUGA:

Bupati Dompu AKJ: Berikan Ruang Bagi Anak Remaja untuk Tumbuhkembang 


Hal itu disampaikan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Dompu Ardiansyah SE kepada awak media ini dalam menyikapi pasca aksi tuntutan warga masyarakat Desa Woko, di depan Kantor Bupati Dompu, Rabu (18/5/2022) kemarin.

 

“Sebenarnya sudah kita sampaikan sebelumnya. Ini hanya miskomunikasi saja. Apa yang menjadi tuntutan saudara kita dari Desa Woko tadi akan dilaksanakan tahun 2022 ini. Hanya saja, prosesnya harus melalui mekanisme seperti tender untuk menentukan pihak sebagai pelaksana di lapangan,” jelas Ardiansyah.

 

Dijelaskan pula oleh Mawardin—pihak dari Bina Marga Kabupaten Dompu—menyampaikan bahwa untuk perbaikan jalan di Desa Woro ada dua paket kegiatan, yaitu Paket I pengerjaan perbaikan ruas jalan Depa - Woko sepanjang 2 kilometer yang sudah selesai tender dengan pelaksananya PT Lancar Sejati—kemudian Paket II adalah perbaikan ruas jalan Lintas Lakey (SP Depa Woko) sepanjang 1,6 kilometer yang saat ini masih proses tender.

 

Mawardin juga menjelaskan, meski kedua paket tersebut bersumber dari alokasi yang sama (DAK 2022), namun status jalannya berbeda—yakni ada jalan daerah dan ada jalan Transdesa sehingga pengerjaannya ada yang menggunakan hotmiks dan aspal lapen.

 

Liputan: Adi