YAPPIKA-Action Aid Serahkan Bantuan Rp218 Juta Rehab SDN Sanolo

Semua Halaman

.

YAPPIKA-Action Aid Serahkan Bantuan Rp218 Juta Rehab SDN Sanolo

REDAKSI
Jumat, 25 Juni 2021


| BIMA-NTB | Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif, dan Kemitraan Masyarakat Indonesia (YAPPIKA-Action Aid) dalam kerangka kerja Program Promosi Prakarsa Masyarakat Sipil untuk Pendidikan Inklusif dan Berkualitas di Indonesia (Pro-InQluEd), dengan Perkumpulan Solidaritas Untuk Demokrasi (SOLUD) dan PENNYAPPEAL sebuah lembaga filantropi dan pengelola zakat yang berbasis di Inggris. Serah terima bantuan rehab ruang kelas SDN Sanolo dilakukan di halaman sekolah setempat, Kamis (24/6/2021) lalu.

 

Serah terima juga ditandai penyerahan Plakat dari Koordinator Nasional YAPPIKA – Action Aid Rochmat Munawar kepada Bupati Bima Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri—yang dilanjutkan pengguntingan pita.


| BACA JUGA |


SOLUD Fasilitasi Jaringan Komunitas Sekolah Dukung Pendidikan Inklusif

 

Serah terima tersebut disaksikan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima Ilham Yusuf  SH, Pelaksana Tugas Kepala Bappeda H Fahrudin S.Sos,M.Ap, Kadis Dikbudpora Zainudin S.Sos, MM, Kepala DP3AP2KB Drs Syahrul, Camat Bolo Mardianah SH, Camat Woha Irfan DJ SH, Direktur SOLUD Dedy Mawardi serta para Kepala sekolah dan kepala desa di Kecamatan Bolo.

 

Koordinator Pro-InQluEd Bima Hersan Hadi mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari program inisiatif yang telah berjalan selama tiga tahun, yakni Program Pro-InQluEd kerjasama SOLUD dengan YAPPIKA-Action Aid, dimana SDN Sanolo salah satu dari 10 sekolah sasaran program di Kabupaten Bima.

 

“Fasilitasi SOLUD berawal dari usulan Komunitas Sekolah SDN yang terdiri dari orangtua siswa, guru, pihak desa, kepala sekolah Sanolo kepada SOLUD yang diteruskan kepada YAPPIKA - Action Aid—kemudian ditindak lanjuti upaya bersama dengan PENNY APPEAL.

 

Bantuan rehab untuk tiga ruangan sekolah itu senilai Rp218 juta yang dikerjakan oleh Komunitas Sekolah SDN Sanolo sendiri, dengan pengawasan dari SOLUD NTB.

 

Laporan: Yan

Editor   : Adi Pradana