Pemerintah Bangun 185 Unit Rumah Diperuntukkan Korban Banjir

Semua Halaman

.

Pemerintah Bangun 185 Unit Rumah Diperuntukkan Korban Banjir

REDAKSI
Sabtu, 05 Juni 2021

 



| Bima-NTB |—Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan hunian tetap dan infranstruktur dasar pemukiman relokasi pasca bencana banjir kabupaten bima di So' Lante Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, Jum'at (4/6/2021).

 

Relokasi tersebut berjumlah 185 unit rumah dalam memenuhi kebutuhan hidup warga yang terdampak banjir bandang pada April 2021 lalu.

 

Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE dalam sambutan mengatakan, Banjir Bandang yang terjadi di Kabupaten Bima belum lama ini disebabkan oleh Dam Pela Parado yang tidak mampu menampung debit air akibat curah hujan selama kurang 9 jam lebih. Sehingga dari keprihatinan Presiden RI melalui Kementrian Perumahan Pemukiman Rakyat (PUPR), maka program trsebut .

 

"Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak banjir.  Selain pembangunan rumah, ada juga beberapa faktor pendukung diantaranya Jalan, Drainase dan ketersediaan air bersih," jelasnyanya.

 

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bima Taufik ST,.MT berharap kepada Ground Breaking ini bisa berjalan sesuai dengan rencana.

 

"Dalam pembangunan relokasi rumah tersebut telah memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Nomor: 503/114/06.19/IMB/2021. Adapun jumlah rumah yang hunian yang dibangun 185 unit, dengan Tipe 36/108 m2 atau 9x12 meter. Adapun pelaksananya oleh PT Hutama Karya.

 

“Kita harapkan target  penyelesaian pekerjaan 185 unit rumah hunian ini selama lima bulan ke depan,” katan Taufik.

 

Liputan: Doni