Memilukan, Syair Dangdut Hiasi Irama MTQ di Desa Bontokape

Semua Halaman

.

Memilukan, Syair Dangdut Hiasi Irama MTQ di Desa Bontokape

REDAKSI
Senin, 07 Juni 2021

 

Memilukan, syair dangdut hiasi hiburan di arena MTQ Desa Bontokape, Ahad (6/6/2021).


| BIMA-NTB | Memilukan, Musabaqah Tilawtil Qur’an (MTQ) di Desa Bontokape Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dihias dengan hiburan syair lagu dangdut. Mestinya kegiatan keagamaan yang menjadi agenda sekali setahun tersebut harus diisi dengan syair-syair shalawat nabi atau music berbaur keislaman dengan mengesakan Sang Pencipta. Namun apalah dikata, panitia pelaksana pada MTQ tingkat desa tersebut justru membangun kesan yang melenceng dari yang diajarkan Rasulullah Saw.

 

Atas peristiwa yang memilukan itu, pihak panitia pelaksana MTQ Desa Bontokape mendapat sorotan dan kritikan pedas baik dari kalangan masyarakat luas maupun para netizen. Beragam komentar miring ditujukan ke panitia maupun pemerintah desa setempat pasca video siaran langsung dari akun facebook “Imam Juardi”.

 

Adapun dalam video berdurasi 25 detik itu, group pengisih acara MTQ ini melantungkan syair dangdut bertajuk “Jatuh Bangun” (by vocal: Megi Z). Irama music yang tak pantas dipertontongkan pada acara MTQ pada hari Ahad (6/6/2021) tadi malam, pun ‘meracuni’ penontong untuk ikut berjoget dan tertawa riang yang seakan-akan hilang kesadaran.

 

Hingga berita ini dipublish—kepala desa bersama pihak panitia MTQ Desa Bontokape dikabarkan untuk hadir memberikan klarifikasi di Kantor Camat Bolo terkait kegaduhan yang ditimbulkan di arena MTQ tersebut.

 

Penulis: Adi Pradana