TBF 2002 Salurkan Bantuan Uang Tunai Peduli Korban Banjir

Semua Halaman

.

TBF 2002 Salurkan Bantuan Uang Tunai Peduli Korban Banjir

REDAKSI
Minggu, 18 April 2021


 


BIMA-NTB—The Big Family Dua Ribu Dua (TBF 2002) terus memberikan kepedulian terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir yang melanda sejak Jum’at, dua pecan lalu. Sejumlah permukiman warga dari empat belas desa di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, terendam banjir.

 

Banjir yang juga menerjang beberapa wilayah kecamatan lain di Kabupaten Bima, menjadi perhatian masyarakat Nasional. Pemerintah kabinet Jokowi telah turun memberikan bantuan hingga melakukan pemulihan insfrastruktur jembatan yang hanyut terseret banjir.

 

Sejalan itu semua, sejumlah lembaga non pemerintah lainnya turut serta memberikan perhatian dengan menyerahkan beberapa bantuan berupa makanan siap saji, makanan ringan, air mineral dan pakaian layak pakai dan beberapa kebutuhan lainnya.  

 

Seperti yang dilakukan oleh TBF 2020, pada Kamis (15/2021). Sebuah komunitas yang bergerak di bidang kemanusiaan ini, turun langsung ke permukiman warga yang terdampak banjir. Mereka menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada warga layak penerima.

 

Sebelumnya, data warga penerima bantuan uang tunai berdasarkan hasil survey lapangan. Adapun desa yang masuk dalam survey mereka yakni Desa Sanolo, Sondosia, Darussalam, Timu dan Leu di Kecamatan Bolo.

 

“Sebelumnya kami telah mendata lebih awal warga yang layak menerima bantuan ini,” ujar Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan di TBF02, Hairil Ansyar.

 

“Pemberian bantuan uang tunai ini dilakukan dari rumah ke rumah, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran,” lanjutnya.

 

Hairil menjelaskan, penyaluran bantuan dari TBF 2002 ini mengutamakan yang terkena banjir untuk Alumni Angkatan 2002, termasuk korban banjir dengan keadaan rumahnya roboh, serta kepada lansia dengan ekonomi lemah.

 

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban banjir. TBF 2002 juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayai The Big Family Dua Ribu Dua (TBF 2002) untuk menyalurkan bantuan tunai tersebut,” tutur Hairil.

 

Ketua Pengurus Masyarakat Teluk Bintuni Kerukunan Keluarga Bima NTB (Yayasan Pendidikan Harmoni School Bintuni) Maesarah S.Pd menyampaikan ungkapan terimakasih kepada The Big Family Dua Ribu Dua yang menjadi jembatan atas kegiatan kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang di Kecamatan Bolo.

 

"Kami bersyukur bahwa sumbangan ini telah sampai ke warga yang tertimpa musibah banjir. Semoga bantuan ini dapat bernilai ibadah dan diberikan kesehatan, umur panjang serta rezeki yang di ridhoi Allah SWT,” tutur Maesarah.

 

TBF 2002 akan terus melakukan kegiatan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian, karena memang TBF 2002 didirikan atas dasar kekeluarga. TBF 2002 memang organisasi yang baru seumur jagung, akan tetapi kinerjanya sudah sangat luar biasa.

 

Barubaru ini, TBF 2020 juga melakukan kegiatan pembagian masker gratis mengingat Covid-19, melakukan pengajian keagamaan atau ceramah agama, seperti yang dihadiri warga di Dusun Saleko Desa Rato.

 

Laporan         : Anshar

Editor             : Adi Pradana