AKJ Komitmen Tak Mengitervensi Kegiatan Pilkades Serentak

Semua Halaman

.

AKJ Komitmen Tak Mengitervensi Kegiatan Pilkades Serentak

REDAKSI
Jumat, 23 April 2021

 



| DOMPU-NTB | Bupati Dompu Kader Jaelani melakukan pembinaan terhadap para Calon Kades (Cakades) menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021.Pembinaan itu berlangsung di Ruang Rapat Bupati Dompu, Kamis (22/4/21).

 

Komitmen Bupati Dompu Kader Jaelani, Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak tahun 2021 berlangsung sesuai ketentuan peraturan yang berlaku

 

Bupati juga untuk sekian kalinya saya melakukan pembinaan terhadap para Calon Kades dan pada saat pemilihan pilkades nanti akan berlaku adil dan tidak memihak pada salah satu pasangan calon. "Saya akan bersikap adil dan tidak akan memihak pada salah satu calon," kata dia.

 

"Cakades harus menyampaikan visi dan misinya dengan baik dan terarah guna meraih simpati masyarakatnya, tandas Bupati," sambungnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Khairuddin, SH mengajak para Cakades untuk berkomitmen mensukseskan Pilkades agar berlangsung damai, aman dan tertib.

 

Dijelaskannya Cakades harus dapat memastikan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) dimasing-masing dusun di wilayah desanya, apakah berubah atau tidak.

 

"Untuk mengetahui daftar pemilih tetap (DPT) Sehingga Cakades tidak akan protes lagi ke panitia pelaksana Pilkades," katanya.

 

Ia juga menegaskan, Cakades agar menghindari praktek money politik dan tidak memberikan janji politik yang bertentangan dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.

 

Kegiatan Pembinaan dihadiri Bupati Dompu, Kader Jaelani, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Khairuddin SH, Kepala Bidang (kabid) Pemerintah Desa (Pemdes), Arif Mauluddin SE dan Calon Kades Calon Kades ini berasal dari Desa Anamina, Desa Doro Melo, Desa Nusa Jaya dan Desa Kandindi.(adi)