Dua Pengendara Meregang Nyawa Tertimpa Tanah Longsor Ditanjakan Nanga Tumpu

Semua Halaman

.

Dua Pengendara Meregang Nyawa Tertimpa Tanah Longsor Ditanjakan Nanga Tumpu

REDAKSI
Minggu, 29 November 2020

 

| Kondisi kedua korban setelah tertimpa tanah longsor di Nanga Tumpu - Dompu |

| DOMPU – NTB | Dua orang pengendara sepeda motor meninggal di tempat akibat tertimpa batu longsor dari bukit tanjakan ‘Nanga Tumpu’, di wilayah Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (29/11/2020) kemarin.

 

Peristiwa naas yang meregang nyawa korban asal Dompu itu terjadi sekira pukul 18.00 Wita. Bencana tanah longsor yang terjadi di jalan lintas Dompu - Sumbawa, tepatnya ditanjakan ‘Nanga Tumpu Desa Nanga Tumpu, Manggelewa - Kabupaten Dompu.


| BACA JUGA |


Angin Kencang Hempaskan 3 Desa di Manggelewa, 3 Orang Dilaporkan Tertimpa Reruntuhan Bangunan

 

Kedua korban bernama Syarifuddin (38) warga Dusun Baru Desa Ta'a Kecamatan Kempo, dan Jainun (41) warga Dusun Transad III Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa. Diketahui keduanya berboncengan dari arah Sumbawa menuju Dompu, kemudian tiba-tiba terjadi tanah longsor dari atas tebing bebatuan dan menimpa kedua pengendara.

 

“Kedua korban sedang berboncengan dan tertimpa batu dari atas tebing akibat tanah longsor,” kata Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo M Aroujo mengutip keterangan warga setempat.

 

Di lokasi kejadian, Kapolsek Manggelewa bersama anggotanya langsung mengidentifikasi kedua korban yang sudah tak bernyawa dengan kondisi luka pada bagian kepala dan wajah. Setelah itu korban dievakuasi bersama pihak Rumah Sakit (RS) Pratama.

 

Mendekati akhir tahun dan musim hujan, ancaman tanah longsor kerap terjadi di sekitar jalan lintas tanjakan ‘Nanga Tumpu’ Dompu. Pengendara baik roda dua dan empat yang melintasi sepanjang jalur tersebut untuk selalu berhati-hati.

 

Laporan         : Ori

Editor             : Adi Pradana