Ayo.., Siapkan Tim Ikut Gubernur CUP NTB 2020

Semua Halaman

.

Ayo.., Siapkan Tim Ikut Gubernur CUP NTB 2020

REDAKSI
Minggu, 08 November 2020

 



| BIMA-NTB | Bima Esport dan Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Bima didampingi Pengurus Besar ESI bakal menggelar acara E-Sports terbesar di Kabupaten Bima dalam rangka memperingati hari ulang tahun Nusa Tenggara Barat ke-75 pada bulan Desember mendatang. 


Kompetisi tersebut merupakan seleksi atlet E-sports di tingkat Kabupaten Bima yang kemudian akan menjadi perwakilan Bima pada Gubernur Cup Desember mendatang, kualifikasi akan dimulai pada bulan November dan tentunya akan mengikuti protocol COVID-19.


Kompetisi Gubernur Cup kali ini akan mempertandingkan tiga cabang E-Sport antara lain PUBG Mobile (Player Unknown Battleground), Mobile Legend, dan juga Free Fire. Ketiga game tersebut merupakan game mobile paling banyak diminati oleh warga Indonesia khususnya di NTB. Kompetisi ini akan memperebutkan Gubernur Cup 2020 dengan total poolprice sebesar Rp 200.000.000,- untuk ketiga cabang E-Sport tersebut.


Ketua ESI Kabupaten Bima, Fatakurahman menyambut dengan antusias event E-sport Gubernur Cup ini. “Dengan adanya event ini kami berharap dapat merangkul para player yang mampu berkompetisi dalam event e-sport nasional nanti,” tutur dia.


Ketua pelaksana wilayah Kabupaten Bima, Muhammad Hanief mengatakan, Dalam rangka hadirnya event E-Sports Gubernur Cup ini untuk memotivasi para player untuk berkompetisi dalam bidang E-Sports yang sudah menjadi salah satu bidang olahraga nasional bahkan internasional. Sehingga nantinya dengan adanya event E-sport seperti ini, Dapat menghilangkan pemikiran negative masyarakat dan juga player terhadap dunia E-sport.


Lanjut hanief, Event E-sports Gubernur cup regional Kabupaten Bima akan diselenggarkan di Kecamatan Bolo yang akan menghadirkan seluruh tim dari kabupaten Bima. Acara E-Sports terbesar pertama di Kabupaten Bima ini akan dilaksanakan pada 21-22 November dan 28-29 November 2020.


“Meski kelihatannya baru booming dalam beberapa tahun terakhir, Sebenarnya industri esports di dunia sudah cukup dewasa. Dengan turnamen yang semakin banyak dan jumlah hadiah yang fantastis, Industri esports kini menyebar luas. E-Sports berkembang tak hanya di Amerika Serikat tetapi juga di negara lain termasuk Indonesia,” Ujar Rizky D. Onto pemilik Bima Esports.



Laporan : Doni Yeen