Pemdes Rasabou Gelontorkan Dana Rp32 Juta untuk BLT Tambahan

Semua Halaman

.

Pemdes Rasabou Gelontorkan Dana Rp32 Juta untuk BLT Tambahan

REDAKSI
Jumat, 09 Oktober 2020

 



| BIMA – NTB | Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tambahan untuk 36 penerima manfaat. BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut diserahkan di aula kantor desa setempat, Jum'at (9/10/2020).

 

Turut menyaksikan penyaluran BLT tambahan itu, hadir Kepala Desa Rasabou Suaidin SH, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan sejumlah anggota BPD.

 

Kepala Desa (Kades) Rasabou Suaidin SH menjelaskan, anggaran BLT DD ini bersumber dari Dana Desa Tahap III sebesar Rp32.400.000.


| BACA JUGA |

>Pemdes Rasabou Salurkan Bantuan Kepada 85 Warga Usaha Mikro

 

"Kepada 36 penerima manfaat ini, masing-masing menerima Rp900 ribu, terhitung sejak bulan Juli, Agustus dan September 2020. Adapun penetapan penerima manfaat BLT DD ini berdasarkan hasil Musdes yang dilaksanakan oleh BPD," kata Suaidin.

 

Suaidin menjelaskan, penerima manfaat BLT DD ini adalah warga tidak terkafer mendapatkan BLT, BST dan bantuan lain sebelumnya.

 

“Kepada penerima manfaat diharapkan dapat menggunakan dana BLT DD dengan baik ditengah pandemic Covid-19 ini,” harap Suaidin.

 

Sementara itu, sejumlah penerima manfaat menyampaikan syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Desa Rasabou dan BPD yang selalu memperhatikan kondisi warga ditengah pandemi Covid-19.

 

Liputan          : Aba Biken

Editor             : Adi Pradana