Hasil Rapit Tes Bupati Dompu Non Reaktif, Hasil Sweb Dinyatakan Positif Covid-19

Semua Halaman

.

Hasil Rapit Tes Bupati Dompu Non Reaktif, Hasil Sweb Dinyatakan Positif Covid-19

REDAKSI
Minggu, 11 Oktober 2020

 

| Sumber Foto: wargaNet | 


| DOMPU – NTB | Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil Sweb Tes yang dikeluarkan, Sabtu (10/10/2020) kemarin. Kabar tersebut tentunya menjadi perbincangan masyarakat Dompu ditengah memanasnya suhu politik Pilkada, dimana hasil Rapid Tes bersangkutan dinyatakan Non Reaktif. 

Dan, tidak tertutup kemungkinan akan banyak warga masyarakat dan pejabat di Lingkup Pemkab Dompu yang akan menjadi klaster baru karena terjangkit CoVid-19 pasca kepala daerah setempat terserang Corona Virus.  

Sekertaris  Percepatan Pencegahan dan Penanganan CoVid-19 Kabupaten Dompu Jufri ST,M.Si juga membenarkan bahwa hasil Rapid Tes sebelumnya (8/10/2020,red) dinyatakan Non Reaktif. Namun setelah dilakukan Sweb, hasilnya positif.  

 

Bupati Dompu H Bambang M Yasin yang juga merupakan Ketua Percepatan Pencegahan dan Penanganan CoVid-19 tersebut, rencananya diisolasi ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB, di Mataram.

 

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu menyebutkan, setelah Bupati Dompu dinyatakan Positif CoVid-19—sehingga total pasien Positif CoVid-19 di Dompu bertambah menjadi 171 orang, dan 8 orang di antaranya meninggal dunia. 

 

Laporan         : Adi