Satu Lagi, Seorang Warga Rabangodu Utara Kota Bima Dinyatakan Positif CoVid-19

Semua Halaman

.

Satu Lagi, Seorang Warga Rabangodu Utara Kota Bima Dinyatakan Positif CoVid-19

REDAKSI
Jumat, 17 April 2020
| Foto Ilustasi |
| MATARAM – NTB | Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali merilis delapan orang Positif CoVid-19, Jum’at (17/4/2020). Dari delapan orang tersebut, satu diantaranya warga Kota Bima.


Berikut delapan pasien Positif CoVid-19 setelah Pemprov NTB menerima konfirmasi, Jum’at (17/4/2020).

Pasien No 48 An. Tuan A laki-laki usia 32 tahun asal Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima. Tua A memiliki riwayat perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dalam 14 hari sebelum sakit, riwayat kontak dengan pasien Covid-19 di Sukabumi, saat ini dalam keadaan baik dan sedang menjalani karantina dibawah pengawasan ketat dari atasannya.

Kemudian pasien No 49 an. Tua ATW laki-laki usia 36 tahun, pendudukan Keluarahan Kekalik Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dalam 14 hari sebelum sakit, riwayat kontak dengan pasien Covid-19 di Sukabumi, saat ini dalam keadaan baik dan sedang menjalani karantina dibawah pengawasan ketat dari atasannya.

Pasien No 50. An Ny BSD perempuan usia 32 tahun, penduduk Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dalam 14 hari sebelum sakit, riwayat kontak dengan pasien Covid-19 di Sukabumi, saat ini dalam keadaan baik dan sedang menjalani karantina dibawah pengawasan ketat dari atasannya.

| BACA JUGA |


Pasien No 51 an. TN LEP laki-laki usia 33 tahun, penduduk Keluarahan Barang Biji Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa. riwayat perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dalam 14 hari sebelum sakit, riwayat kontak dengan pasien Covid-19 di Sukabumi, saat ini dalam keadaan baik dan sedang menjalani karantina dibawah pengawasan ketat dari atasannya.

Pasien No 52, an. Tuan T laki-laki usia 52 tahun, penduduk Desa Jurit Baru Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Pasien meiliki riwayat perjalanan ke Goa Makassar, riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat dirawat di ruang isolasi RSUD R.Soedjono Selong, dengan kondisi baik.

Pasien No 53. An Tuan LAM, laki-laki usia 39 tahun, penduduk Desa Jurit Baru Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Pasien meiliki riwayat perjalanan ke Goa Makassar, riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat dirawat di ruang isolasi RSUD R.Soedjono Selong, dengan kondisi baik.

Pasien N0. 54 an. Tuan M, laki-laki usia 38 tahun, asal Desa Terara Kecamatan Terara Lombok Timur. Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Pasien meiliki riwayat perjalanan ke Goa Makassar, riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat dirawat di ruang isolasi RSUD R.Soedjono Selong, dengan kondisi baik.

Pasien No. 55 an. Tuan IK, laki-laki usia 51 tahun, asal Desa Olat Rarang Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Pasien memiliki riwayat perjalan ke Goa Makassar, riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD H.L. Manambai Abdulkadir Sumbawa, dengan kondisi baik.

Dengan adanya tambahan delapan kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19 dan tidak ada sembuh baru, maka jumlah pasien Positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini, tanggal 17 April 2020 sebanyak 55 orang dengan perincian, 11 orang sudah sembuh, 2 meninggal dunia, 42 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Positif Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan terkonfirmasi positif.

Laporan: Ahmad
Editor: Adi Pradana