21 Warga Kananga, Satu Asal Desa Rato dan Darussalam Menjalani Rapid Test

Semua Halaman

.

21 Warga Kananga, Satu Asal Desa Rato dan Darussalam Menjalani Rapid Test

REDAKSI
Selasa, 14 April 2020
| Salah satu keluarga Jamaah Tabligh asal Desa Kananga menjalani pemeriksaan terkait CoVid-19 |


| BIMA - NTB | Sebanyak 21 Warga Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dilakukan Rapid Test oleh Petugas Medis Puskesmas Bolo, di Halaman Paruganae Bolo, Selasa (14/4/2020). Pemeriksaan terhadap keluarga dari empat jamaah yang dinyatakan Reaktif/Positif OPD di RS Sondosia itu, dikawal oleh anggota TNI/Polri.

Pantauan di lapangan—21 orang warga Desa Kananga, satu orang dari Desa Rato dan Satu asal Desa Darussalam, merupakan keluarga beserta teman dekat empat anggota Jamaah Tabligh yang pernah ke Makassar pada bulan Maret 2020.

Usai dilakukan Rapid Test, 21 orang warga Desa Kananga tersebut akan dilakukan karantina mandiri dalam upaya menghindari penyebaran Corona Virus atau Covid-19 yang lebih meluas.

Tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan hasil Reaktif berhubung empat anggota Jamaah Tabligh yang sudah menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Reaktif di RS Sondosia—yang sebelumnya sudah ada interaksi dengan warga sekitar selama mereka berada di kampung halamannya.

| BACA JUGA |


Menurut salah satu anggota tim rekam medis menyebutkan, diantara 21 orang yang menjalani pemeriksaan tersebut memiliki suhu tubuh diatas 37C sampai 38C. Disamping mengecek suhu tubuh (screening), mereka juga diambil sample darah untuk diperiksa lebihlanjut.    

Liputan: Doni Yen
Editor: Adi Pradana