Riwayat Perjalanan Hj Yuyum Sebelum Dinyatakan Terjangkit CoVid-19

Semua Halaman

.

Riwayat Perjalanan Hj Yuyum Sebelum Dinyatakan Terjangkit CoVid-19

REDAKSI
Selasa, 24 Maret 2020
| Ny HJ Yuyum Minwaroh saat mengikuti Muktamar Internasional di Jakarta, 29 Februari 2020 | 


| LOTIM – NTB | Ny Hj Yuyum Minwaroh adalah pasien yang dinyatakan positive terjangkit Corona Virus atau CoVid-19. Perempuan berusia 51 tahun ini adalah isteri Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Kautsar Al-Gontori Aiknyambuk, di Dusun Montor Sugia Desa Aikmel Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur – Nusa Tenggara Barat.

Dalam press release Gubernur Nusa Tenggara Barat, Selasa (24/3/2020)—pasien yang sedang diisolasi di RSUD Provinsi NTB tersebut dipastikan tertular di luar NTB. Karena dalam riwayat perjalanan ke luar daerah, Hj Yuyum Minwaroh memiliki banyak kegiatan dan agenda penting hingga menghadiri acara Muktamar Internasional.

| ARTIKEL TERKAIT |


| BACA JUGA |


Berikut riwayat singkat perjalanan Ny Hj Yuyum Minwaroh ke luar daerah yang dihimpun media ini dari berbagai sumber informasi.

1.   Pada tanggal 28 Februari 2020—Ny Hj Yuyum Minwaroh berangkat ke Jakarta dalam kegiatan Muktamar Internasional.
2.    Tanggal 29 Februari 2020, Hj Yuyum Minwaroh mengikuti acara Muktamar Internasional dan bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi yang berada di Italia.
3.  Sepulang dari kegiatan tersebut dan tiba di Lombok, Hj Yuyum Minwaroh mulai merasa dengan keluhan utama batuk dan demam.
4.      Tanggal 4 Maret 2020, Hj Yuyum Minwaroh berobat ked r.Sp/PD di Selong
5.      Tanggal 8 Maret 2020, Hj Yuyum Minwaroh berobat ke IGD RS Risa Selong
6.      Tanggal 12 Maret 2020, Hj Yuyum Minwaroh berobat lagi ke dr. Sp.PD Selong
7.      Tanggal 14 Maret 2020, Hj Yuyum Minwaroh berobat dengan dokter Puskesmas dalam acara yang diadakan oleh Pesantren.

Riwayat keluhan yang sama dikabarkan pada keluraga Hj Yuyum Minwaroh—baik anak dan suami dengan mengalami batuk dan demam sejak tanggal 7 Maret 2020.

Penulis: Adi Pradana
Dihimpun dari berbagai sumber