Pemkab Bima Liburkan Sekolah Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona Virus Selama Dua Pekan

Semua Halaman

.

Pemkab Bima Liburkan Sekolah Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona Virus Selama Dua Pekan

REDAKSI
Senin, 16 Maret 2020
| Kabag Protokl dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma AP |

| BIMA – NTB | Pemerintah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat memutuskan untuk meliburkan seluruh satuan pendidikan mulai tingkat TK, SD dan SMP. Langkah tersebut sebagai salah satu mengantisipasi merebaknya Virus Corona atau Covid 19.


Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima M Chandra Kusuma AP mengatakan, pemerintah meliburkan sekolah terhitung mulai tanggal 16 Maret 2020 hingga dua pecan kedepan.

Keputusan ini menindaklanjuti hasil rapat Gubernur NTB dengan seluruh Bupati dan Walikota, di Mataram, Ahad (15/3/2020).

“Sambil menunggu Surat Edaran resmi dari BUpati Bima, disampaikan kepada Sekda dan Kadis Dikbudpora untuk berkoordinasi dengan seluruh jajaran,” kata Chandra dalam siaran persnya, tanggal 15 Maret 2020 kemarin.

| BACA JUGA |



Chandra juga menyampaikan, selama menjalani libur dua pecan kedepan, anak-anak tetap melaksanakan kegiatan belajar secara online di rumah masing-masing. “Pemerintah tetap menghimbau untuk waspada, kendati belum ada korban jiwa,” ujarnya.

Bupati Bima meminta kepada semua tim yang sudah dibentuk untuk tetap siaga pada masing-masing pos yang sudah ditentukan. Kemudian memastikan adanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Tetap turun memberikan himbauan agar warga tidak panik yang berlebihan.

Pasca viralnya Covid 19 ini, lanjut Chandra, Pemkab Bima telah membentuk Posko Siaga Corona di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, tim Penanggulangan Virus Covid dan menyediakan ruangan  isolasi khusus bagi pasien suspec Corona.

“Itu merupakan siaga Pemerintah Daerah untuk masyarakat,” tutur Chandra.

Editor: Adi Pradana