Bupati Ajak Legislatif Sinergis Pencegahan CoVid-19, M Natsir Sarankan Pembatasan Lalulintas Orang

Semua Halaman

.

Bupati Ajak Legislatif Sinergis Pencegahan CoVid-19, M Natsir Sarankan Pembatasan Lalulintas Orang

REDAKSI
Senin, 30 Maret 2020


| BIMA – NTB | Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE mengajak Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bima untuk bersama-sama melawan penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Bima. Hal tersebut disampaikan Bupati dalam rapat konsultasi yang dihelat dengan Pimpinan dan anggota DPRD sesaat setelah Rapat Paripurna di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Bima, Senin (30/3/2020).

"Butuh kebersamaan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam penanganan COVID-19," harap Bupati.

Disampaikan pula, pada pertengahan April besok diperkirakan para pekerja migran akan kembali ke tengah masyarakat. Oleh karena itu pemerintah daerah dan DPRD diharapkan bisa membahas secara konkrit pembatasan jalur-jalur dan titik baik darat, laut dan udara untuk meminimalisir dampak wabah COVID-19.

Bupati juga mengajak para anggota legislatif untuk bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat agar membatasi diri berbicara dalam ruang lingkup yang menghadirkan banyak orang.
Anggota DPRD dari Fraksi PAN Muhammad Natsir S.Sos sependapat bahwa penanganan COVID bukan hanya masalah penganggaran, tetapi sinergi antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pusat sangat penting. 

"Pemerintah Daerah meningkatkan koordinasi dengan Gubernur. Pembatasan lalu lintas orang yang melalui jalan darat menjadi perhatian penting pemerintah daerah agar wabah dapat ditanggulangi," saran Natsir.

Sementara dalam pembahasan penanganan CoVid-19 hadir pula Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer, Sekda Drs HM Taufik HAK M.Si, Kadis Kesehatan, Kalak BPBD, Direktur RSUD dan sejumlah pejabat terkait lingkup pemerintah Kabupaten Bima.

Laporan: Yan Suryadin
Editor: Adi Pradana