Kunker Bupati Bima di Monta Menekan Pentingnya Pengelolaan Dana Desa

Semua Halaman

.

Kunker Bupati Bima di Monta Menekan Pentingnya Pengelolaan Dana Desa

REDAKSI
Jumat, 21 Februari 2020


| BIMA - NTB | Kunjungan kerja Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE di Kecamatan Monta melakukan tatapmuka dengan warga masyarakat di Desa Tangga, Sakuru, Monta dan Baralau. Tatapmuka tersebut bertempat di Aula Kantor Camat Monta, Rabu (19/2/2020). Ikut dalam kunker tersebut anggota DPRD Ir Suryadin, para Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah, dan Camat Monta Drs Nurdin M Said.

Pertemuan yang dihadiri para kepala desa, anggota BPD, kepala dusun, dan warga desa Tangga berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan pentingnya pengelolaan Dana Desa secara transparan. Pola pengelolaan Dana Desa melalui Dana Insentif Desa (DINDA) di Kabupaten Bima telah mendapatkan apresiasi Pemerintah Pusat. Karena itu, dana insentif desa tersebut diharapkan memacu semangat aparat desa yang ada untuk memperbaiki tata kelola administrasi keuangan secara baik dan benar.

"Namun demikian, meskipun alokasi anggaran desa tergolong besar, tanpa perencanaan yang baik akan terbengkalai dan tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Bupati.

Bupati juga memaparkan peran Desa Tangga sebagai ibukota Kecamatan Monta untuk terus berbenah. Karena itu, perangkat kecamatan mampu memastikan semua tahapan, baik aspek perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan berjalan dengan baik di desa Tangga.

Penulis: Yan
Editor: Adi Pradana