IKA 012 Gelar Pekan Seni 2020 Bertajuk "Wajah Alam Diujung Pena"

Semua Halaman

.

IKA 012 Gelar Pekan Seni 2020 Bertajuk "Wajah Alam Diujung Pena"

REDAKSI
Senin, 17 Februari 2020
| Tari Kreasi ditampilkan oleh salah satu peserta Pentas Seni 2020 |

| BIMA - NTB | Ikatan Alumni (IKA) 012 Kecamatan Bolo - Madapangga Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, baru-baru ini telah menyelenggarakan Pekan Seni 2020, bertempat di Paruga Nae Kecamatan Bolo. Acara yang dihelat selama dua hari itu sebagai tindaklanjut Hari Sejuta Pohon.

Peserta yang terlibat dalam Pekan Seni 2020 tersebut, tidak hanya dari siswa sekolah TK, SMP dan SMA sederajat-tetapi juga diikuti dari kalangan umum sehingga memberikan nuansa tersendiri di acara itu.

Pecan Seni 2020 bertajuk "Wajah Alam Diujung Pena", pun begitu menarik perhatian public yang menyaksikan pementasan Tari Kreasi, Acustik, Mewarnai menggambar, Vokal Solo dan Musikalilsasi Puisi. Dari beberapa pementasan itu pun, banyak menggambarkan tentang kerusakan hutan yang terjadi saat ini.

Ketua Pantia Ikraman mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kami yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) 012 Bolo-Madapangga dalam mengasah potensi generasi dalam bidang seni, sembari mengajak generasi lainnya dalam merawat dan menjaga kelestarian hutan.

"Bila kita melihat masa depan generasi bangsa khususnya di Sila sebagai partikuler terkecil dari sebuah wilayah, maka lihatlah generasi saat ini. Sebaliknya, jika mental generasi merosot maka hancur pula masa depan bangsa. Sehingga generasi merupakan cikal bakal arah masa depan bangsa," kata Ikraman.

Direktur IKA 012 Muhammad Hanief menambahkan, untuk mengimplementasi setelah Pentas Seni ini nanti, kita merencanakan penanaman seribu satu pohon yang melibatkan semua pihak.

"Kita harapkan keterlibatan seluruh generasi muda dan masyarakat khususnya di Sila untuk turut serta mensukseskan kegiatan ini nanti," ajak M Hanief.

Penulis: Andika
Editor: Adi Pradana