Pihak Pengecer UD Sejahtera Pertanyakan Kebijakan CV Rahmawati Terkait Pendistribusian Pupuk di Rade

Semua Halaman

.

Pihak Pengecer UD Sejahtera Pertanyakan Kebijakan CV Rahmawati Terkait Pendistribusian Pupuk di Rade

REDAKSI
Kamis, 09 Januari 2020
| Aksi blokir jalan di Desa Rade terkait Pupuk Urea Subsidi | 


| BIMA – NTB | Puluhan warga petani Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, melakukan aksi protes terkait pendistribusian pupuk yang dilakukan CV Rahmawati ke tingkat pengecer yang dinilai tidak obyeksif.

Aksi protes hingga menutup akses jalan raya lintas pedesaan terjadi sekira pukul 16.40 Wita, Rabu (8/1/2020) sore kemarin.

“Alasan apa sehingga pengecer UD Rade Indah saja tempat disalurkan pupuk, sedangkan pengecer UD Sejahtera tidak diberi,” kata Direktur UD Sejahtera Wildan.

Menurut Wildan, jika UD Sejahtera melakukan pelanggaran, mestinya Distributor CV Rahmawati mengeluarkan surat teguran agar kami bisa memperbaiki kesalahan bila memang ada pelanggaran.

| BACA JUGA | 


“Kami menduga ada kepentingan terselubung dalam hal ini,” kata Wildam.

pantauan di lapangan, akses jalan pedesaan Rade dibuka kembali setelah ada kesepakatan bersama pihak korlap dengan Camat Madapangga, Kapolsek Madapangga dan Danramil Bolo untuk melakukan pertemuan dengan pihak CV Rahmawati.

Pertemuan pun dilakukan dengan pihak CV Rahmawati di Pasar Sila Kecamatan Bolo untuk membicarakan lanjutan persoalan yang menjadi tuntutan pihak UD Sejahtera.

Dalam pertemuan itu, Direktur CV Rahmawati melakukan pertemuan lanjutan dengan UD Sejahtera terkait tuntutan tersebut.

Liputan: Ahmad
Editor: Adi Pradana