Mobil Ditumpangi 5 Anggota Keluarga Masuk Jurang

Semua Halaman

.

Mobil Ditumpangi 5 Anggota Keluarga Masuk Jurang

REDAKSI
Kamis, 02 Januari 2020


| BIMA – NTB | Naas menimpa lima orang anggota keluarga mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Sumbawa, atau sekitar 60 meter selatan jembatan Desa Ndano Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Mobil jenis Honda HRV dengan nomor polisi B 2611 SYQ, masuk jurang persawahan kedalaman sekitar 25 meter. 

Diduga penyebab mobil masuk jurang yang datang dari arah barat ini karena penyetir mencoba menghindar dua orang kakek dan nenek yang melintasi jalan raya.

Peristiwa yang diperkirakan pukul 23.00 Wita, terjadi hari Rabu (1/1/2020) tadi malam. Meski dalam kecelakaan tunggal itu tidak ada korban jiwa, kondisi mobil yang mereka pakai mengalami kerusakan total.

Beruntung mobil yang ditumpangi lima orang anggota keluarga itu tidak sampai jatuh ke jurang sungai karena tersangkut di parit irigasi pertanian. 

Sejumlah pemuda Ndano yang mendengar kejadian itu, langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi korban.
Menurut seorang pemuda di TKP, evakuasi kelima orang korban sempat mengalami kendala karena factor kondisi medan dan tanah bebatuan yang becek. Namun dari kebersamaan mereka, korban satu per satu berhasil dievakuasi menggunakan sarung hingga di atas jalan raya.

“Evakuasi pertama anak kecil sekira usia tiga tahun, kemudian saudaranya berusia sekitar tujuh tahun dan 30 tahun—dan selanjutnya kedua orang tua mereka,” kata mereka di TKP.

Setelah berhasil dievakuasi, kelima korban langsung dibawah ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dari pengakuan pemuda tersebut, kedua anak berusia tiga dan tujuh tahun tidak mengalami luka apa-apa. Termasuk suadara tertua dan bapak mereka, hanya luka lecet saja. Sedangkan yang mengalami luka para yakni ibu dari ketiga anak tersebut.  

Liputan: Bop Marantika