H Mansyur Tampil dengan Visi-Misi Reformasi Tatanan Pemerintahan Desa

Semua Halaman

.

H Mansyur Tampil dengan Visi-Misi Reformasi Tatanan Pemerintahan Desa

REDAKSI
Rabu, 04 Desember 2019
| Calon Kepala Desa Campa Kecamatan Madapangga, H Mansyur |
| BIMA – NTB | Lima Calon Kepala Desa Campa Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, menyampaikan visi – misi dihadapan panitia Pilkades, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan sejumlah masyarakat yang hadir di acara itu. Acara tersebut dihelat di halaman Kantor Desa Campa, Rabu (4/12/2019). 


Terpantau cukup seru. Dimana visi – misi yang disampaikan masing-masing calon, menyuguhkan beragam program. Termasuk melakukan reformasi birokrasi pemerintahan desa.

Hal ini ditegaskan Cakades nomor urut satu H Mansyur. Dalam visi – misinya, jika dirinya terpilih kembali, maka hal pertama yang akan dilakukan adalah reformasi tatanan birokrasi pemerintahan desa.

Menurut petahana ini, reformasi birokrasi pemerintahan desa adalah langkah yang efisien untuk mewujudkan pelayanan publik yang maksimal, apalagi aparatur desa merupakan garda terdepan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat.

Ia menegaskan pula akan memberikan pembinaan khusus aparatur desa yang malas, sehingga disiplin kerja tetap diutamakan, termasuk pembagian porsi tugas yang berdasarkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki sehingga kebutuhan pelayanan publik menjadi skala prioritas.

H Mansyur berjanji akan mendatangkan ahli tatanan pemerintahan sebagai narasumber guna melakukan bimbingan tehnis khusus bagi aparatur desa dalam rangka memenuhi pemerintahan yang administratif.

“Ini akan terwujud jika saya terpilih kembali menjadi Kepala Desa Campa periode 2020 - 2026,” katanya.


Di bidang kemasyarakatan, lanjut H Mansyur, akan mempercepat seluruh pelayanan Publik, baik persoalan sengketa maupun yang lainnya. Sehingga segala urusan konflik sosial tidak akan keluar sampai ke ranah hukum.

“Ini semua mengedepankan asas musyawarah dan kekeluargaan,” ujarnya.

Kemudian di bidang pembangunan akan terus digenjot. Baik pembangunan SDM, pemuda dan olahraga maupun pembangunan secara fisik melalui musyawarah rencana pembangunan dari tingkat RT ke tingkat Desa.


“Insya Allah, ini semua butuh kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat Desa Campa agar ikhtiar saya diijabah oleh Allah SWT,” harap H Mansyur mengakhiri penyampaian visi – misinya tersebut.

Liputan: Bop Marantika