Pameran OPD Sebagai Wahana Informasi untuk Masyarakat

Semua Halaman

.

Pameran OPD Sebagai Wahana Informasi untuk Masyarakat

REDAKSI
Jumat, 08 November 2019
| Wakil Bupati Bima memukul beduk peresmian pameran pembangunan. Hadir Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Setda Bima Drs HM Taufik HAK M.Si dan Pimpinan DPRD Aminullah SE |


| BIMA | Pameran pembangunan tingkat OPD Pemerintah Kabupaten Bima, NTB dihelat di lapangan Desa Panda, Kamis (7/11/3019), Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri membuka secara resmi kegiatan yang bertajuk "Ayo Kerja Wujudkan Bima RAMAH. Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer, pun memukul beduk pertanda pembukaan pameran selama lima hari ke depan.

Pembukaan pameran yang turut dihadiri  Pimpinan DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Drs HM Taufik HAK, M.Si dan para pejabat eselon lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan pentingnya keberadaan pameran pembangunan tingkat OPD ini sebagai wahana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, baik dalam satu tahun terakhir ini, terlebih dalam masa kepemimpinan kami saat ini.
Secara teknis, dalam pameran pembangunan ini ada beberapa perangkat daerah teknis dan dinas lainnya yang langsung memberikan informasi dan pelayanan langsung, baik aspek kependudukan, perijinan dan bidang-bidang lainnya agar masyarakat Kabupaten Bima di 191 desa dapat menikmati dan melihat Bima secara utuh.

Usai penyampaian kata sambutan, Bupati dan rombongan melakukan peninjauan 80 stand yang berpartisipasi dalam pameran tersebut. Stand pertama diawali dengan pengguntingan pita pada pintu masuk stand Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima.

Berdasarkan catatan panitia, dari 80 peserta tersebut terdiri dari perangkat daerah, kecamatan, instansi vertikal, BUMN/BUMD dan organisasi mitra pemerintah daerah.

Penulis: Yan Suryadi (Kominfotik)
Editor: Adi Pradana