Kota Bima Mendapat Kunjungan Tim Bappenas dan Worldbank

Semua Halaman

.

Kota Bima Mendapat Kunjungan Tim Bappenas dan Worldbank

REDAKSI
Rabu, 06 November 2019
| Foto Humaspro Setda Kota Bima |

| KOTA BIMA |—Tim Bappenas dan World Bank melakukan kunjungan lapangan di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, dalam rangka melihat langsung program bantuan teknis ketangguhan kota terhadap banjir.


Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE menerima Bima Mission Team dengan menggelar makan malam bersama di Destinasi Pantai Lawata, Ahad (4/11/2019) kemarin. Adapun Bima Mission team yang terdiri dari Mr Ewin Sofian Winata (Bapenas Pusat), Mr Erbi Setiawan dari Direktorat Pengairan dan Irigasi Bappenas, Ms Adhilla Muthi Yasyafa Taufik dari bagian Direktorat Perkotaan Perumahan, Pemukiman (PUPR) Bappenas. Hadir pula Mr Peter dari Worldbank, Ms Silviana Puspira dari Worldbank dan Mis Juwita Nirmala Sari.

Hadir pula Wakil Walikota Feri Sofiyan SH, anggota FKPD Kota Bima dan Sekda Kota Bima beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kota Bima. 

Walikota Bima dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas hadirnya para tim di Kota Bima. Kita patut berbangga bahwa Kota Bima menjadi salah satu dari tiga kota yang terpilih sebagai kota program yang dapat bantuan teknis ketangguhan kota terhadap banjir.

Menurutnya program ini bekerjasama dengan pemerintah indonesia dan bank dunia dan pemerintah swis. Berdasarkan hasil studi dan inventarisasi awal Bappenas terpilih 3 (tiga) kota untuk dikaji secara mendalam.

Dijelaskan juga bahwa ditahun 2016 Kota Bima telah di hantam banjir bandang, insiden tersebut kata dia telah menyisakan banyak pekerjaan rumah dan bagi kita semua.

"Pekerjaan rumah kita yang terpenting adalah mengupayakan agar peristiwa ini tidak terjadi lagi. Tentunya dengan hadirnya tim ini kita inginkan penanganan masalah banjir ini ditangani secara parsial, tersinergi dan berkelanjutan," jelas Walikota.

Selain itu, dimintanya kerjasama dari dinas terkait untuk memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam kunjungan lapangan ini dengan menyiapkan data valid sesuai kebutuhan tim agar kelak hasil studi lapangan nantinya dapat menghasilkan dokumen atau rekomendasi yang akurat.

Sementara dari Bappenas Mr. Ewin Sofian Winata dalam sambutanya berikan apresiasi kepada pemerintah Kota Bima atas sambutannya yang begitu akrab. 

"Insya allah kita tetap mendukung, utamanya terhadap kota yang pernah berdampak musibah banjir, hal ini yang tentunya demi lancarnya segala pembangunan yang ada,” pungkasnya.

Editor: Adi Pradana
Sumber: Humaspro Setda Kota Bima