SMPN 3 Bolo Bintang Juara GSI 2019

Semua Halaman

.

SMPN 3 Bolo Bintang Juara GSI 2019

REDAKSI
Minggu, 06 Oktober 2019

| Pose bersama setelah menerima tropy juara laga GSI 2019 | Foto: Ami |


| BIMA |—Nama SMPN 3 Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, menjadi bintang lapangan pada laga final Sepak Bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 2019, yang dihelat di Lapangan Menara Desa Rada Kecamatan Bolo, Sabtu (5/10/2019) kemarin. Anak asuhan sekolah dibawah pimpinan Drs Dahlan itu mampu menundukkan tim asuhan SMPN 1 Woha.

Pada laga final GSI yang saksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga pada pukul 15.30 Waktu setempat, mendorong semangat kedua tim asuhan SMPN 1 Woha dan SMPN 3 Bolo untuk bertanding secara sportif.

Babak Pertama
Yel…yel… supporter dari kedua tim memberikan semangat kepada pemain di arena laga. Penyerangan antara gawang ke gawang terlihat berimbang. Namun di menit ke-15, formasi tim asuhan SMPN 1 Woha pun mulai kacau. Kerjasama yang begitu mulus, bola yang terus digiring oleh Ibnu Abas—penyerang tim SMPN 3 Bolo ini—lolos dari pertahanan lawan. Tendangan mulus pun merobek ke gawang SMPN 1 Woha. Skor sementara 1 – 0 dipimpin oleh tim asuhan SMPN 3 Bolo.

Babak Kedua
Babak kedua tersebut seakan menjadi isyarat dan harapan terakhir bagi tim asuhan SMPN 1 Woha untuk bisa mengimbangi ketertinggalan angka 1 - 0. Namun di lapangan, formasi tim asuhan SMPN 1 Woha justeru kembali dikuasai oleh tim asuhan Leo Malino. Hingga di menit-menit terakhir pertandingan pun, formasi tim SMPN 3 Bolo mampu bertahan hingga pluit panjang mengakhiri laga Final GSI 2019.

Yel… yel… nama SMPN 3 Bolo seakan sebuah irama di tengah lapangan. Tak luput dari pandangan begitu bangganya anak-anak asuhan Drs Dahlan alias Leo Malino tersebut. Leo pun turut mendampingi anak asuhannya saat menerima Tropy Juara diakhir Laga GSI tahun 2019 yang diserahkan oleh Kepala Dikpora Kabupaten Bima Zunaidin S.Sos.

“Ini luar biasa perjuangan anak asuhan kita di SMPN 3 Bolo. Tak menduga akan berakhir juara. Ucapan terima kasih pula kepada bapak Zulkarnain dan Rusdiansyah selaku pelatih, serta dukungan dan partisipasi tenaga pendidik sehingga anak asuhan kita ini bermain penuh semangat,” kata Leo Malino.

Liputan          : Ami
Editor             : Adi Pradana