Ibu Marnah Penderita Tumor Ganas Ditangani Gratis di RSUD Bima

Semua Halaman

.

Ibu Marnah Penderita Tumor Ganas Ditangani Gratis di RSUD Bima

REDAKSI
Rabu, 30 Oktober 2019
| Ibu Marnih (52), penderita tumor ganas ini akhirnya mendapat perawatan medis |


| BIMA | Ibu Marnah (52) warga Dusun Sori Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, kembali mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Sebelumnya, perempuan parubaya ini sudah mengalami penderita tumor ganas. Selama ini, ibu Marnah hanya dirawat di rumahnya. Meski keinginan besar untuk berobat ke rumah sakit ataupun dokter, namun tidak ada biaya. Sehingga keluarganya pun pasrah.   

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang menerima informasi terhadap kondisi ibu Marnah, langsung mengeluarkan perintah agar OPD terkait untuk segera menanganinya.

Tak lama pula, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa Sumi langsung merujuk ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih baik.

Kabag Humaspro Setda Bima M Chandra Kusuma membenarkan adanya penanganan tersebut. Bahkan dinas kesehatan, sosial dan direktur RSUD Bima diminta agar menangani dengan baik ibu penderita tumor ganas tersebut.

“Saat ini, ibu Marnah sedang ditangani oleh medis di RSUD Bima,” kata Chandra.

Sementara itu, pihak keluarga ibu Marnah penderita tumor ganas menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima atas perhatian terhadap warga yang timdak mampu. Hal itu disampaikan Al Furkan, selaku pihak yang mewakili keluargan pasien.

Sumber: Humaspro Setda Bima
Eduitor: Adi Pradana