Dewan Pers Sarankan Pengelola Media di Bima Dapat Membedakan Halaman Media dengan Akun Pribadi

Semua Halaman

.

Dewan Pers Sarankan Pengelola Media di Bima Dapat Membedakan Halaman Media dengan Akun Pribadi

REDAKSI
Sabtu, 19 Oktober 2019
| Jamalul Insan, Anggota Dewan Pers yang membidangi Komisi Pendidikan, Pelatihan, Pengembangan Profesi Wartawan |

| KOTA BIMA | Anggota Dewan Pers yang membidangi Komisi Pendidikan, Pelatihan, Pengembangan Profesi Wartawan Jamalul Insan, menyarankan kepada pengelola media online maupun cetak di Bima dan Dompu, Nusa Tenggara Barat, agar membuat khusus akun halaman medianya dalam dunia maya.

“Akun pribadi tidak bisa disamakan dengan akun halaman media. Ini harus dibedakan. Jadi teman-teman perlu membuat akun halaman medianya masing-masing,” saran Jamalul Insan di acara Workshop peliputan pasca pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019. 

Kegiatan sehari yang diadakan di Homestay Mutmainah Kota Bima, Jum’at (18/10/2019) kemarin, dihadiri oleh beberapa pimpinan/pengelola media online dan cetak di Kota/Kabupaten Bima dan Dompu, Nusa Tenggara Barat—termasuk biro-biro media nasional lainnya.
Beragam kritik, saran dan masukan disampaikan ketika memasuki sesi diskusi. Sehingga cukup banyak informasi maupun kondisi lapangan yang menjadi bahan dan catatan Dewan Pers ke depan. Salah satunya terkait ferivikasi media menuju media yang professional.

Penulis            : Adi Pradana