Cerita Pengalaman Mulyono Petrus Selama Menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Bima

Semua Halaman

.

Cerita Pengalaman Mulyono Petrus Selama Menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Bima

REDAKSI
Sabtu, 19 Oktober 2019
| Pisah Sambut | Kepala Kejaksaan Negeri Bima yang lama yang kini menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kulon Progo Widagdo Mulyono Petrus SH, M.Hum 

| KOTA BIMA | Di acara malam pisah sambut, Kepala Kejaksaan Negeri Bima yang lama yang kini menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kulon Progo Widagdo Mulyono Petrus SH, M.Hum bercerita tentang sekelumit kisah-kisah dan kerjasama dengan teman-teman pemerintah Kota dan Kabupaten Bima.


“Saya merasa waktu pengabdian saya begitu singkat. Sebenarnya masih banyak cita-cita yang ingin kami dharma bhaktikan. Kami berusaha menjaga Kota Bima dan Kabupaten Bima dari hiruk pikuk permasalahan, kami benar-benar menjaganya. Saya selaku Kejari waktu itu memiliki komitmen untuk memperbaiki dari segala sisi sesuai koridor dan prosedur,” katanya.

Widagdo juga turut memberikan pandangannya terkait besarnya nilai atau filosofi yang terkandung dalam falsafat “Kalembo Ade”. Diakuinya, karakter orang Bima begitu lembut jika diberi kelembutan dan jika dipangku akan lebih hormat, sehingga dirinya tidak pernah mengalami penyerangan baik fisik maupun non fisik selama bertugas dalam kurun waktu 2 tahun 8 bulan tersebut.


“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak ibu-ibu sekalian apabila dalam memimpin Kejari Bima ada yang kurang berkenan, kurang bisa memuaskan atau bahkan menyakiti hati. Kami mohon maaf lahir dan bathin. Ada begitu banyak kenangan manis di Bima manakala kami bersama-sama memikirkan kemajuan perkembangan Kota Bima dan Kabupaten Bima dalam mendewasakan dan mensejahterakan masyarakatnya,” tutup Widagdo.

Penulis            : Bop Marantika
Editor             : Adi Pradana