Bupati Ajak Para Cakades Jaga Stabilitas Wilayah

Semua Halaman

.

Bupati Ajak Para Cakades Jaga Stabilitas Wilayah

REDAKSI
Selasa, 22 Oktober 2019


/ BIMA / Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri melakukan silaturahmi dengan sejumlah calon kepala desa Sanolo dan Bontokape, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Tatap muka yang dihelat di Balai Desa Bontokape, Selasa (22/10/2019), turut dihadiri beberapa dinas terkait, Kapolsek, Danramil, serta para muspika dan tokoh masyarakat lainnya di Kecamatan Bolo. 

Tercatat 82 desa di Kabupaten Bima yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada awal Desember 2019 mendatang. Dengan harapan bersama untuk tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif di masing-masing wilayahnya.

"Mari kita terus menjaga persatuan dan kesatuan serta menanamkan rasa kebersamaan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak mendatang. Jangan ada perpecahan antara masyarakat satu dengan yang lainnya," harap Bupati.

Bupati juga meyakini bahwa dalam pesta demokrasi ini banyak kepentingan. Namun kepentingan yang utama adalah kebersamaan, bagaimana secara bersama-sama membangun dan memajukan desanya masing-masing.

“Sekarang bukan jamannya lagi gagah-gagahan jadi kepala desa. Kalau tidak punya konsep, tidak ada kemauan membangun dan memajukan desanya, dan tidak bisa bikin masyarakatnya sejahtera, ya ga usah jadi kepala desa," tandasnya. 

"Masyarakat sekarang sudah cerdas, yang kita butuhkan adalah integritas untuk memimpin desa,” lanjut Bupati.

Bupati juga menyampaikan kepada para Cakades agar tidak saling menjatuhkan satu sama lain. Hindari semua hal-hal yang tidak baik. Apalagi, bahwa setiap kompetisi, pasti ada yang menang dan kalah, tetapi bukan berarti kita jadi saling bermusuhan.

Editor  : Adi Pradana
Liputan: Rio