Wamena Kembali Mencekam, Komando TPNPB Ancam Tembak Mati Warga Non Papua

Semua Halaman

.

Wamena Kembali Mencekam, Komando TPNPB Ancam Tembak Mati Warga Non Papua

REDAKSI
Jumat, 27 September 2019


| WAMENA | Dalam beberapa pekan terakhir, Wamena Papua dilaporkan dalam situasi mencekam. Hampir seluruh rumah warga pendatang dibakar. Para pendatang termasuk warga Bima-NTB dikejar dan diusir agar segera keluar dari wilayah Wamena, Papua. 

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) dibawa Pimpinan Komando Rakyat Purom Okiman Wenda, juga memberikan tenggang waktu satu bulan kepada seluruh warga non Papua untuk meninggalkan tanah Papua. Jika tidak, maka mereka akan menembak mati. Bahkan tidak peduli status warga non Papua tersebut.(sumber: Wekonenws)

Sementara saat ini, Jum'at (27/9/2019), Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, mulai mengevakuasi 153 warga NTB di Wamena, Papua. Evakuasi sejumlah warga NTB ini, sebagian besar berasal dari Bima.

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, pun telah memerintahkan jajarannya untuk mempercepat evakuasi 153 jiwa warga NTB di Wamena, Papua. Mereka mengungsi akibat kerusuhan dan ancama di daerah tersebut. (Sumber: Humas Pemrov NTB).
Respon cepat Pemprov NTB setelah mendapatkan informasi dari salah satu warga NTB di Wamena, yang mengabarkan via Facebook atas kondisi terakhir yang mereka hadapi saat ini.

Penulis: Adi Pradana