Ummat Islam di Sila Sambut Pergantian Tahun Baru Islam

Semua Halaman

.

Ummat Islam di Sila Sambut Pergantian Tahun Baru Islam

REDAKSI
Jumat, 06 September 2019
| Doc. Media Nusantara/Bunga |

| SILA-BIMA | Ummat Islam di dunia merayakan Hari pergantian tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, tepatnya pada hari Ahad (1/9/2019) kemarin.  

Penyambutan pergantian tahun Baru Islam ini merupakan salah satu perayaan kebangkitan Islam ditengah dinamika perkembangan politik ekonomi yang terjadi dalam satu tahun terakhir.

Perayaan dan penyambutan kebangkitan Islam di Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, tidak hanya terjadi pada sejumlah daerah di Indonesia. Namun ummat Islam di Sila, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, menunjukkan kebersamaan dalam menyambut dan merayakan perubahan tahun baru Islam.

Bentuk kebersamaan itu ditunjukkan dengan melaksanakan Tablik Akbar serta pawai ta'aruf disepanjang jalan raya lintas Sumbawa, wilayah Sila-Bolo, Kamis (5/9/2019) kemarin.

Pawai ta'aruf tersebut, tak hanya diikuti oleh orang dewasa, para pejabat muspika kecamatan maupun dunia pendidikan, namun ratusan pelajar serta anak-anak usia dini, turut menyambut dan merayakan hari pergantian tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah, kemarin.

Ummat Islam di Bima, Nusa Tenggara Barat, lebih khusus di Kecamatan Bolo, bahwa dengan moment pergantian tahun Baru Islam tersebut menjadi momentum mempererat tali silaturahim sesama saudara-saudara ummat Islam dalam memperkuat ukhuwah.

Pantauan langsung, pawai ta'aruf tersebut berakhir di lapangan Paruga Na'e Kecamatan Bolo, kemudian melanjutkan kegiatan Tablik Akbar.

Liputan: Bunga
Editor   : Adi Pradana