Tahukah Kalian, Allah SWT Menyediakan Neraka Jahanam Bagi Yang Membunuh Seorang Mukmin

Semua Halaman

.

Tahukah Kalian, Allah SWT Menyediakan Neraka Jahanam Bagi Yang Membunuh Seorang Mukmin

REDAKSI
Senin, 30 September 2019
| Foto; Ilustrasi MN |


| MEDIANUSANTARA.ID | Allah SWT murka dan menyediakan azab besar bagi siapa saja yang membunuh dengan sengaja seorang mukmin. Kerasnya ancaman tersebut disebutkan dalam Al Qur'an. Sehingga nilai nyawa kaum muslimin di sisi Allah ta’ala begitulah besar.

"Dan barang siapa membunuh seorang mukmin dengan sengaja, maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya.” (An-Nisa: 93)

Syaikh Utsaimin menyimpulkan dari ayat tersebut, bahwa ada lima ancaman atau bentuk hukuman yang Allah siapkan bagi siapa saja yang membunuh seorang mukmin tanpa berdosa.

Yaitu ditempatkan di dalam neraka Jahannam selama-lamanya, Allah memurkainya, Allah melaknatnya, dipersiapkan siksa yang pedih bagi orang yang sengaja membunuh orang beriman, karena dia telah menumpahkan darah yang haram. Kemudian dijadikan agama terasa sempit baginya dan dadanya pun menjadi sesak, hingga ia terpisah dari agamanya secara sempurna dan termasuk penghuni neraka yang kekal di dalamnya.

Ada sebagian ulama yang menyatakan bahwa taubat seorang pembunuh tidak akan diterima oleh Allah SWT. Karena dosa tersebut berkaitan erat dengan hak orang yang dibunuh. WALLAHUALAM

Penulis: Adi Pradana