SADIS..! Setelah Bercinta, Korban Ini Dibunuh, Dikarungin, Dibuang Lalu Dibakar

Semua Halaman

.

SADIS..! Setelah Bercinta, Korban Ini Dibunuh, Dikarungin, Dibuang Lalu Dibakar

REDAKSI
Jumat, 13 September 2019


| SUMBAWA - NTB | Warga dihebohkan ditemukannya sosok mayat di lahan pertanian Kelapis, Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jum'at (13/9/2019). 

Diketahui mayat perempuan itu bernama Olv. Dan ditemukan pertama kali oleh pemilik lahan, Burhanuddin, sekira pukul 13.00 Wita. 

Setelah pengungkapan itu, dibuatkan Laporan Polisi nomor: LP / 524 / IX / 2019 / NTB / SPKT / Res Sumbawa, tanggal 13 September 2019.

Hasil olah TKP dan kordinasi dengan Tim Opsnal sehingga mengungkap dan mengamankan dua orang pelaku yang diduga terkait dengan penemuan mayat tersebut.

Kepolisian Sumbawa mengungkap kedua pelaku inisial AP (18), warga Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa dan satu lainnya inisial LNK (17), pelajar SMAN 1 Sumbawa, asal warga yang sama.

Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan Barang Bukti berupa uang senilai Rp1.055.000, 1 unit HP VIVO warna hitam, 1 buah Hedset, 1 unit SPM Yamaha Mio warna merah tanpa plat nomor, dan 1 bilah pisau kecil.

Dari keterangan pelaku inisial AP, mengaku sakit hati terhadap korban bernama Olv lantaran selingkuh dengan pria lain. Sehingga AP mengajak korban untuk bertemu. 

Setelah bertemu, AP mengajak korban pergi ke rumah kosong yang ada di Kamp Irian. Selanjutnya pelaku dan korban melakukan hubungan badan. Setelah berhubungan badan, pelaku dan korban terlibat cek cok sehingga pelaku mencekik korban hingga meninggal dunia. 

Pelaku pun panik setelah membunuh kekasihnya itu. Kemudian meminta bantuan kepada temannya inisial LNK untuk membantu menghilangkan mayat korban. 

Pelaku AP dan LNK pun membeli bensin. Kemudian mayat Olv dimasukinya ke dalam karung. Kemudian mereka bawa menggunakan sepeda motor milik LNK menuju wilayah Kelapis Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa. 

Sesampainya di TKP, pelaku AP menurunkan mayat dari SPM, kemudian pelaku LNK melemparkan ke sebuah parit, dekat jalan raya. 
Upaya menghilangkan jejak pembunuhan sadis tersebut, belum selesai. Kedua pelaku kembali menyiramkan karung yang berisi mayat Olv dengan bensin. Selanjutnya pelaku LNK membakar sebuah tutup botol yang ditusuk kayu, kemudian pelaku AP menyulutkan api ke karung dan terbakar. Setelah itu, kedua pelaku meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, pengungkapan kasus pembunuhan yang diduga berencana itu, dimulai pukul 13.30  WITA. Tim Opsnal dan Penyidik Polres Sumbawa yang dipimpin Kanit Tipikor melakukan olah TKP dan pra rekontruksi. 

Pra rekontruksi tersebut untuk mencari BB atau alat bukti lain untuk menindak lanjuti kegiatan penyelidikan, guna mengetahui apa ada tindak pidana atau tidak terhadap ditemukan korban bernama Olv. Sehingga pukul 14.30 Wita, polisi berhasil mengamankan kedua pelaku inisial AP dan LNK AGUS di Mapolres Sumbawa.

Liputan : Boim
Editor    : Adi Pradana