Pawai Ta'aruf Awali MTQ Ke XXVIII di Dompu

Semua Halaman

.

Pawai Ta'aruf Awali MTQ Ke XXVIII di Dompu

REDAKSI
Senin, 09 September 2019


/ DOMPU / Moment Musabaqoh Tilawatil Quran  (MTQ) XXVIII Tahun 2019, yang dilangsungkan di Lapangan Bola Kandai Dua Woja, menjadi wahana yang strategis bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Dompu, sehingga tema yang dipilih dalam kegiatan MTQ kali ini adalah, Dengan MTQ Kita Wujudkan Generasi Qurani Menuju SDM Unggul Demi Keutuhan NKRI.

Dalam rangka memeriahkan dan mensosialisasikan kegiatan MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2019, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui Surat Nomor: 450/281/Kesra Lampiran: - Perihal: Himbauan, akan mengawali kegiatan MTQ, dengan pawai takruf, yang dihadiri oleh berbagai elemen penting di Kabupaten Dompu. 

Selanjutnya, untuk ketertiban kenyamanan dan kemeriahan pelaksanaan kegiatan pawai takruf, panitia pelaksana kegiatan MTQ, memberlakukan ketentuan bagi para peserta pawai takruf.

Adapun ketentuan yang harus dapat dipenuhi oleh para peserta tersebut adalah; hadir 30 menit sebelum  acara dimulai, pakaian bagi pria baju muslim berpeci hitam, pakaian wanita baju muslim putih, khusus rombongan camat dan kafilah wajib hadir beserta Kepala Desa dan Lurah dengan membawa serta alat-alat musik tradisional.

Khusus barisan Forkompinda, Pimpinan OPD, beserta seluruh Aparatur Sipil Negara dari OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Dompu,  diwajibkan hadir di lokasi finish untuk menyambut rombongan Pawai Takruf, dan bagi seluruh peserta pawai takruf agar tidak langsung membubarkan diri, karena selesai kegiatan pawai takruf akan dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakam.

Secara khusus, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, dalam rangka menyemarakan pelaksanaan kegiatan MTQ Ke-XXVIII tahun 2019, menghimbau semua OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, untuk menyiapkan dan memasang Spanduk atau Baliho didepan Kantor/Instansi masing-masing.

Mari sukseskan dan semarakkan pelaksanaan kegiatan MTQ Ke-XXVIII, dengan kegiatan ini, sebagai masyarakat dan ASN Kabupaten Dompu, kita hadirkan dan wujudkan generasi cerdas yang mampu mengamalkan dan mempedomani nilai-nilai yang terkandung dalam alquran pada kehidupannya sehari-hari, sehingga mampu berkontribusi bagi kemajuan dan perubahan bangsa dan daerah kearah yang lebih baik. 

Kegiatan Pawai Takruf, akan dilaksanakan sore hari ini, Senin, 9 September 2019 yang dimulai pukul 15.30 sampai dengan selesai.  (Advt/adi)