KAHAWA RAKYAT, Kopi Racikan Generasi Milenial

Semua Halaman

.

KAHAWA RAKYAT, Kopi Racikan Generasi Milenial

REDAKSI
Sabtu, 21 September 2019



| BIMA-NTB | — KAHAWA RAKYAT adalah sebuah kopi hitam racikan anak-anak mudah kreatif di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

KAHAWA RAKYAT ini kali pertama di launching di acara kegiatan Turnamen Voli Ball, di Lapangan Paruga Na'e Bolo. Berangkat dari inisiatif kebersamaan mereka yang tergabung dalam sebuah wadah Karang Taruna Kecamatan Bolo, KAHAWA RAKYAT atau Kopi Rakyat yang disuguhkan mereka ternyata mampu menarik para pengunjung untuk menikmati olahan dari tangan-tangan kreatif anak muda tersebut.

Di lokasi tanah lapang lingkup halaman Gedung Paruga Na'e Bolo menjadi tempat promosi racikan KAHAWA RAKYAT tersebut. Di tempat itu, mereka menyajikan racikan kopi hitam yang menjadi minuman kegemaran para tua muda saat ini. Mereka juga mendesaing tanah lapang itu seperti sebuah cafe malam. Musik Acoustik pun menambah suasana keharmonisan bagi para pengunjung sambil menguk secangkir kopi khas kampung Sila-Bolo.

Bagi kelompok pemuda ini, meracik kopi hitam yang diberi nama KAHAWA RAKYAT, menjadi pintu awal untuk membuka usaha yang dilakoni bersama. Disamping menyuguhkan KAHAWA RAKYAT, di Café tanah lapang itu juga menyajikan beberapa makanan ringan lainnya sebagai pendamping kopi hitam racikan. Salah satunya adalah Salome Rakyat. Semuanya serba merakyat gais. Bicara harga, tentu terjangkau. Karena memang harganya merakyat. Hmm… untuk segelas kopi ini hanya seharga 3.000 perak.  

"Ini sebuah langkah awal kami untuk mengumpulkan modal. Dan untuk ke depan kita juga akan mencoba memasarkan dengan berlabel,” kata Doni Pranata, salah satu dari mereka.

Jangan penasaran gais…!! Luangkan saja waktu Anda untuk berkunjung ke Café tanah lapang KAHAWA RAKYAT di Paruga Nae Bolo. Sekalian sambil nonton turnamen Voli Ball Bupati Cup dan ‘cuci mata’ gais. Kita tunggu yaa…!

Penulis            : Bunga
Editor             : Adi Pradana