IPEMI Bekali Keterampilan Siswa SMKN 1 Donggo

Semua Halaman

.

IPEMI Bekali Keterampilan Siswa SMKN 1 Donggo

REDAKSI
Rabu, 18 September 2019



| BIMA |—Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Kabupaten Bima, baru-baru ini memberikan pelatihan pembuatan dompet dan ransel bagi para siswa di SMK Negeri 1 Donggo.  Kegiatan tersebut diadakan selama dua hari sejak 2 September 2019 lalu.
            
Ketua IPEMI Pengurus Daerah Kabupaten Bima Fitriani Linggi Ardi SE mengatakan, pelatihan ini diikuti 32 pelajar kelas I dan III untuk mempraktekan dari 15 paket pelatihan dan dua paket bahan ransel yang diterapkan oleh tenaga istruktur IPEMI.

Kegiatan yang didukung Pemerintah Kabupaten Bima ini diadakan di gedung praktik jurusan Busana SMKN 1 Donggo, dengan peserta siswi jurusan busana perwakilan kelas I dan kelas III.

“Pelatihan  ini bertujuan untuk memberikan bekal keahlian bagi para remaja putri yang berada di Kabupaten Bima, khususnya siswi di SMKN 1 Donggo untuk memiliki keterampilan. Sehingga dari kemampuan yang mereka miliki nanti akan bisa membuka peluang usaha yang secara tidak langsung menyumbang kepada kenaikan pendapatan masyarakat dan ekonomi mikro,” kata Fitriani.

IPEMI Kabupaten Bima juga akan membekali siswa dengan menghadirkan fasilitator kegiatan, Retno Arumdati—yang  juga merupakan salah pengurus Bidang UMKM IPEMI yang didampingi tiga orang guru kelas busana.

“Para siswi ini mendapatkan pendampingan cakupan materi, terdiri dari pengenalan, teknis membuat pola, teknis menjahit dan memasang kancing,” ujar Fitriani.

“Alhamdulilah, pelatihan ini juga mendapat suport dari pihak sekolah SMKN 1 Donggo sehingga skill dan kemampuan yang didapatkan hari ini akan menjadi modal dalam meningkatkan keterampilan mereka,” lanjut Fitriani.(adi)