HM Lutfi Pemimpin Yang Dermawan

Semua Halaman

.

HM Lutfi Pemimpin Yang Dermawan

REDAKSI
Selasa, 17 September 2019
| Blusukan Walikota Bima HM Lutfi bersama Isteri tercinta Hj Ellya | 
| Kota Bima |—Kepakaan social kemasyarakat yang ditujukkan HM Lutfi SE dalam kegiatan silaturahminya dengan warga masyarakat di Kota Bima, Sabtu (14/9/2019) kemarin. Walikota Bima dari politisi Partai Golkar ini, rela menyumbang dan bagi-bagi gaji serta tunjangannya selama satu tahun untuk rakyatnya.

Apa yang dilakukan HM Lutfi tersebut, mungkin kali pertama yang ditunjukkan oleh seorang kepala daerah di NTB. Sifat dermawannya itu cukup membuat terharu warga masyarakat di Kota Bima—namun ada pula yang mengkritik bahwa yang dilakukan HM Lutfi itu adalah sebuah langkah yang kurang tepat. Terlepas dari itu semua, seorang pemimpin milineal seperti HM Lutfi ini, patutlah dijadikan contoh bagi kepala daerah lainnya di Indonesia.

Blusukan yang dilakukan HM Lutfi bersama istri tercinta Hj Ellya HM Lutfi yang juga merupakan Ketua TP PKK Kota Bima, disambut haru oleh masyarakat Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba. Wilayah tersebut menjadi lokasi pertama kegiatan blusukannya.

HM Lutfi yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dua periode, terungkap sudah meniatkan untuk membangun Kota Bima yang menjadi tanah kelahirannya itu. Kendati di tengah dinamika maupun sorotan yang diarahkan terhadap dirinya, namun bagi HM Lutfi terus melangkah untuk menunjukkan jati diri dan niat ketulusannya membangun serta mendorong masyarakat Kota Bima menuju masyarakat yang kesejahteraan dibawah kepemimpinannya limat hati ke depan.

“Sejak awal kami sudah meniatkan memimpin Kota Bima. Dan kami akan berbuat apa saja untuk kebutuhan rakyat. Karena sejatinya, kehadiran seorang pemimpin bagiamana mampu mamberikan kesejahteraan bagi rakyatnya,” kata HM Lutfi  di sela-sela blusukannya.

HM Lutfi berjanji bahwa di setiap Keluarahan akan dibangun ‘Rumah Aspirasi’ sebagai tempat membimbing, mengajarkan serta mengarahkan masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi menuju kesejahteraan. Di rumah aspirasi ini akan dihadirkan dokter setiap harinya untuk memeriksa kesehatan masyarakat secara gratis. Begitu pula dengan ibu-ibu yang melahirkan—ketika ada anak yang baru lahir langsung dibuatkan Akta Kelahiran.

Tahun 2019 ini, kita telah membangun empat Rumah Aspirasi di Kelurahan Rabadompu Barat, Ntobo, Penatoi dan Rabangodu Selatan.  “Ini sebagai contoh bagi kelurahan lainnya. Dan Insya Allah tahun 2020, Rumah Aspirasi akan dibentuk di seluruh kelurahan di Kota Bima,” janjinya.

HM Lutfi menyampaikan kepada masyarakat yang kurang mampu, Pemerintah Kota Bima telah menganggarkan Rp1 miliar untuk biaya iuran BPJS Kesehatan.

Di sela-sela blusukan kemarin, Walikota Bima HM Lutfi bersama isteri—begitu akrab dengan rakyatnya. Keberadaan mereka di lapangan seakan tidak terlihat perbedaan antara pemimpin dengan rakyat. Mereka begitu berbaur dengan suka cita. Apalagi bagi masyarakat sendiri jarang sekali menemukan pemimpin yang turun langsung melihat keadaan rakyatnya di bawah.(Advt)

Penulis            : Adi
Editor             : Bop Marantika