FORIKAN Dompu Kampanye Gemar Makan Ikan

Semua Halaman

.

FORIKAN Dompu Kampanye Gemar Makan Ikan

REDAKSI
Rabu, 18 September 2019



| DOMPU |— Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin melantik Pengurus Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan) Tingkat Desa dan Kelurahan di Kabupaten Dompu Periode 2019-2022, di Aula Pendopo Bupati Dompu, Rabu (11/9/2019). Acara pengukuhan pengurus Forikan yang dipimpin oleh Hj Erry Ariani, dihadiri pula oleh sejumlah anak-anak yang menjadi tunas muda bangsa dan daerah.

Indonesia yang maju, unggul, cerdas, sehat, tangguh, kreatif dan inovatif ke depannya, sangat ditentukan oleh adanya kualitas anak-anak saat ini. Oleh karena itu, fasilitasi yang baik dan terarah dari semua pihak, membuat anak memiliki peluang dan harapan yang baik pula untuk tumbuh dan kembang secara normal.

“Anak harus dapat ditingkatkan kualitas dan kapasitas dirinya. Perhatian dari semua pihak, sangat penting baik dari segi fisik, sosial dan psikisnya,” kata Hj Erry Ariani, di acara tersebut.

Hj Erry mengatakan, perhatian yang khusus dan tumbuh kembangnya sumber daya anak saat ini, dapat didorong lebih khusus. Salah satunya memberikan kesempatan kepada mereka untuk melaklukan hal-hal kreatif sesuai kemampuannya.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP3A) Kabupaten Dompu, bersama jajarannya, mengajak semua pihak yang ada di daerah bumi “Nggahi Rawi Pahu” ini, untuk memberdayakan kaum perempuan serta melindungi hak-hak anak, dan berupaya maksimal menjauhkan perempuan dan anak dari kekerasan.

Sinergisitas, kerjasama dan kebersamaan dari semua pihak dalam upaya pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak, menjadi jalan mudah bagi tunas muda bangsa dan daerah, untuk dapat mengalami tumbuh kembang secara sehat, cerdas, unggul, tangguh, kreatif dan inovatif kedepannya. Salah satunya meningkatkan asupan gizi dengan meningkatkan konsumsi ikan pada ada anak dan perempuan.

Sementara diakhir acara tersebut, sejumlah siswa SD Negeri No 1 Dompu diberikan kesempatan untuk tampil membawakan lagu gemar makan ikan. Lagu tersebut salah satu kampanye dan ajakan kepada semua lapisan warga masyarakat serta anak-anak di Dompu, untuk gemar makan ikan, agar bisa sehat, cerdas dan unggul.(syah/adi)