Sukses, Kabupaten Bima Keluar Dari Daerah Ketertinggalan

Semua Halaman

.

Sukses, Kabupaten Bima Keluar Dari Daerah Ketertinggalan

REDAKSI
Sabtu, 03 Agustus 2019


| BIMA-NTB | Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, akhirnya keluar dari zona daerah ketertinggalan. Penetapan tersebut setelah Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 79 Tahun 2019—tertanggal 31 Juli 2019 tentang Penetapan Kabupaten Daerah Tertinggal Yang Terentaskan Tahun 2019.

Kabupaten Bima adalah salah satu daerah dari 62 kabupaten di Indonesia yang terentaskan ketertinggalan. Dengan adanya penetapan tersebut, diharapkan kebersamaan dan kesadaran masyarakat untuk melangkah maju sehingga ada pengakuan serta menunjukkan hasil di tingkat nasional.

Penetapan keputusan tersebut, juga didasarkan Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019, yang menargetkan 80 kabupaten entas dari ketertinggalan berselaras dengan hasil evaluasi yang telah dilakukan oleh Tim Koordinasi Evaluasi Pusat dan Tim Pelaksana Daerah.

Selaras dengan bukti itu semua—jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dibawah kepemimpinan Hj Indah Dhamayanti Putri dan Drs H Dahlan M Noer, tak pernah berhenti untuk bekerja menjalin sinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat. Lebih pentingnya lagi yakni kebersamaan dan kesadaran untuk terus melangkah lebih maju, tahap demi tahap sesuai potensi serta kemampuan daerah dalam mengentaskan aspek–aspek ketertinggalan.
Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan penghargaan dan ungkapan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bima dengan menitip harapan agar keberhasilan tersebut terus merekatkan komitmen kebersamaan dan mewujudkan komitmen dalam mengambil tindakan nyata untuk terus berikhtiar membangun, berkarya dan berpartisipasi aktif dalam  setiap debut pembangunan secara berkelanjutan.

Dukungan lain dalam penyelenggaraan tugas melalui inovasi program dan regulasi yang representative, pun menunjukkan hasil yang membahagiakan. Sehingga keberhasilan ini pula, merupakan kristalisasi dari kerja keras semua pihak, baik eksekutif maupun legislatif serta kesadaran kita sebagai masyarakat Bima keluar dari ketertinggalan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih. Upaya yang kita lakukan bersama semua pihak, baik perangkat daerah (Dinas Teknis) yang bekerja maksimal, instansi/lembaga vertikal, dunia usaha, masyarakat, lembaga masyarakat dan rekan-rekan pers, tentu masih perlu ditingkatkan dan disempurnakan lagi. Sehingga pada masa selanjutnya, secara nyata memberi dampak kemajuan dan kederajadan,” harap Bupati.(bop)