Cambuk Petir di Atas Bukit Jabal Rahmah

Semua Halaman

.

Cambuk Petir di Atas Bukit Jabal Rahmah

REDAKSI
Senin, 12 Agustus 2019
Peristiwa yang menakjubkan. Nampak cambuk petir di atas bukit Jabal Rahmah. Peritiwa ini usai jutaan Jamaah Haji Wukuf di Padang Arafah, Sabtu (10/8/2019), waktu setempat. Bukit Jabal Rahmah salah satu tempat ziarah bagi ummat Islam di dunia, baik pada musim haji maupun umroh. (foto: Hj Asma Ul Husna )
| MEKKAH | Satu peristiwa yang menakjubkan. Sebuah tanda atas kebesaran Allah SWT. Kilau cambuk petir tertangkap kamera di atas bukit Jabal Rahmah. Kejadian itu setelah jutaan jamaah haji dari belahan dunia menyelesaikan Wukuf di Padang Arafah, Sabtu (10/8/2019).


Kilau petir terjadi sekira pukul 15.00 waktu setempat, sore hari. Angin kencang disertai hujan lebat mengguyur tenda-tenda dan para jamaah haji yang berziarah di bukit Jabal Rahmah, sebelah Tenggara Kota Suci Mekkah, Arab Saudi.

Para jamaah haji yang berada di bukit Jabal Rahmat, tidak ada yang bergerak meski hujan deras yang disertai angin kencang dan petir mengguyur di bukit itu. Para tamu Allah itu duduk dan sambil berdoa atas kebesaranNYA.

Kontributor medianusantara di Mekkah, Arab Saudi, Hj Asma Ul Husna melaporkan, beberapa tenda di sekitar dataran bukit Jabal Rahmah, terlihat hampir roboh akibat hempasan angin kencang. Namun keberadaan para jamaah haji sore itu terlihat seperti biasa, dan berfokus sambil berdoa mengharapkan rahmat dari Allah SWT.

Hj Asma juga melaporkan kondisi para jamaah haji asal Bima-Dompu, Nusa Tenggara Barat, yang dalam keadaan baik-baik saja. Dimana saat peristiwa petir dan angin kencang yang disertai hujan lebat, jamaah haji Bima-Dompu bertenda jauh dari lokasi bukit Jabal Rahmat.

Kontributor   : Hj Asma Ul Husna
Editor             : Adi Pradana