Aksi Heroik Emak-Emak Ini Segel Kantor Desa

Semua Halaman

.

Aksi Heroik Emak-Emak Ini Segel Kantor Desa

REDAKSI
Rabu, 21 Agustus 2019



| BIMA | —Kantor Desa Kara Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, disegel oleh warga, Rabu (21/8/2019). Penyegelan dilakukan sekira pukul 08.00 Wita, dipicu belum realisasinya dana desa tahap dua tahun 2019.

Aksi yang dilakukan oleh emak-emak ini juga menjadi perhatian sejumlah media yang meliput langsung aksi mereka di kantor Desa Kara.

Menurut informasi di lapangan, belum realisasinya dana desa tahap dua itu disinyalir ada tunggakan pajak desa senilai Rp39 juta dari tahun 2018 silam.

"Kalau anggaran belum saja cair, apa yang mau dikerjakan untuk membangun desa ini," kata Linda, salah satu dari barisan emak-emak yang menyegel kantor desa tersebut.

Mereka mendesak Pemerintah Desa Kara untuk segera menyelesaikan tunggakan pajak. “Jangan diam, jika dibiarkan terus berlarut yang dapat merugikan kami sebagai masyarakat,” pintanya.

Pantauan di lapangan, kepala desa dan sejumlah staf desa yang hendak masuk kantor diusir oleh warga. Mereka disarankan segera selesaikan tunggakan pajak baru masuk kantor.

Liputan: Agus
Editor: Adi Pradana